Ekonomi BisnisElektronikLG Perluas Penggunaan OLED Bagi Solusi Bisnis  

LG Perluas Penggunaan OLED Bagi Solusi Bisnis  

-

- Advertisment -spot_img

AMSTERDAM – LG Electronics (LG) tampak semakin ekspansif dalam pemasaran OLED. Tak hanya menyentuh pasar konsumen pengguna akhir, perusahaan elektronik asal Korea Selatan tersebut kini semakin memperluas penggunaan OLED untuk kepentingan dunia usaha. Sejumlah tiga produk media penampil digital (digital signage) inovatif diperkenalkan dalam ajang Integrated System Europe (ISE) 2018 yang berlangsung di Amsterdam, Belanda, 6 – 9 Februari 2018.

“Kami sangat bangga dengan kepemimpinan LG pada produk digital signage bagi pasar B2B. Kehadiran berbagai produk inovatif baru ini mewakili konsistensi perusahaan dalam memberikan solusi kreatif bagi dunia bisnis,” ujar Koo Kwang-mo, Head of Information Display Business Unit LG Electronics, dalam siaran persnya.

Penggunaan pada usaha ritel, pemerintahan, pendidikan, perhotelan dan industri transportasi menjadi prioritas utama LG dalam pemasaran OLED bagi usaha.

Terdapat tiga produk utama yang diperkenalkan LG dalam ISE 2018 yang menjadi ajang global tahunan bagi industri audio video dan solusi bisnis yang berlangsung sepanjang 6-9 Februari ini. Ketiganya yaitu Transparent OLED,  Open Frame OLED, OLED Video Wall. Bersanding dengan berbagai keunggulan masing-masing sebagai solusi bisnis, tipisnya tepian (bezel) menjadi ciri khas dari ketiganya.

Diantara ketiganya, Transparent OLED menjadi pusat perhatian pada booth LG di pameran tersebut. Sesuai namanya, daya tarik utama produk ini berpusar pada layar OLED yang transparan. Teknologi unik ini membuatnya tampil mengesankan bagi penggunaannya di usaha ritel maupun galeri seni.

Sementara untuk memamerkan kemampuan Open Frame OLED, LG memiliki cara unik yang sekaligus memberi  kesan mengagumkan bagi pengunjung pameran. Hal ini dilakukan dengan membuat instalasi berbentuk ngarai raksasa dari 60 unit Open Frame OLED yang dirangkai dalam bentuk cekung dan cembung. Instalasi ini dibuat untuk menyiratkan fleksibilitas Open Frame OLED yang dapat meladeni kebutuhan media penampil dari berbagai industri. Utamanya industri yang membutuhkan media penampil dalam bentuk besar dan dapat menyesuaikan dengan kontur lokasi Open Frame OLED ditempatkan.

Sorotan lain dari stan LG di ajang ini adalah OLED Video Wall. Tepiannya yang 0.6mm mengeliminasi gangguan visual dari tayangan pada layarnya. Hal yang membuatnya ideal bagi penggunaan promosi produk kelas premium seperti pakaian dan perangkat kecantikan. Pada kesempatan tersebut LG juga memamerkan video wall dengan tingkat kecerahan 1,500 units yang memberikan gambar cerah dan tetap terlihat jelas bagi penempatan pada lokasi dengan tingkat pencahayaan tinggi yang kerap menimbulkan distorsi pencahayaan.

Bersanding dengan ketiga produk OLED utamanya, LG juga membawa serta beberapa produk digital signage koleksinya dengan optimasi fitur bagi kepentingan industri transportasi. Jajaran Flight Information Display System (FIDS) LG misalnya, dibuat dalam berbagai dimensi dan orientasi untuk memberi kemudahan pilihan penggunaan. Selain itu, LG pun menerapkan fitur anti refleksi cahanya yang memberi kenyamanan penumpang untuk melihat informasi penerbangan tanpa distorsi dari cahaya lingkungan sekitar. Di sisi lain, Ultra Stretch display berbentang layar 86 dan 88 inchi pun dibawa LG dalam pameran ini.

Tak kalah menarik, LG pun membawa serta Advcance IPS Interactive Digital Board yang dibuat dengan resolusi gambar Ultra HD. Uniknya perangkat ini, memiliki kelengkapan antar muka dan layar yang memungkinkan pengenalan tulisan dengan lebih cermat yang memungkinkan beberapa pengguna untuk menuliskan pada layar secara simultan. Kemampuan ini tak saja memberikan tingkat efisiensi lebih baik, namun juga produktivitas dalam dunia usaha untuk saling berbagi ide dengan tingkat kenyamanan lebih baik.

Beralih pada industri perhotelan, LG menyiapkan OLED Wallpaper TV yang telah dikenal sebelumnya melalui berbagai penghargaan internasional atas desain dan kemampuan premiumnya. LG pun memberi tawaran kemudahan bagi manajemen perhotelan untuk melakukan pengaturan terhadap setiap konten informasi yang akan ditampilkan pada layar tv di tiap kamar hotel melalui platform pintar LG Pro:Centric. Disamping itu, kemudahan dan kenyamanan bagi tiap tamu hotel pun diberikan melalui tawaran solusi IoT. Solusi ini memungkinkan kontrol lebih pada tiap tamu hotel untuk mengatur pencahayaan kamar, gorden, kunci pintu dan lainnya demi kenyamanan selama tinggal.

“Berbagai produk inovatif ini sejalan dengan prioritas utama kami dalam media penampil bagi solusi bisnis. Yaitu menawarkan solusi praktis dan efektif yang memberikan nilai tinggi pada khalayak lebih luas. Mencakup industri ritel, pemerintahan, perhotelan, pendidikan dan sektor transportasi,” ujar Koo Kwang-mo lagi.(ZP02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Kinerja XL Axiata Kembali Tumbuh di Kuartal Ke-2 2021

JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali berhasil meraih pertumbuhan kinerja di sepanjang kuartal kedua 2021. Prestasi...

BEI Ajak Investor Pasar Modal Berinvestasi Sekaligus Menolong Sesama

JAKARTA – Self-Regulatory Organization (SRO) yang terdiri dari PT  Bursa  Efek  Indonesia (BEI),  PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI)...

Kesadaran Masyarakat Gunakan BBM Ramah Lingkungan Makin Tinggi

SEMARANG- Kesadaran masyarakat dalam menggunakan BBM ramah lingkungan semakin besar. Kondisi tersebut terlihat dari volume konsumsi Pertamax di Jawa...

PGN Salurkan Oksigen 50 Tabung Untuk Rumah Sakit Di Probolinggo

Jakarta – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) kembali menyalurkan bantuan oksigen medis untuk penanggulangan COVID-19 melalui Program Pertamina...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Buka Rekening Tabungan Permata Bisa Lewat Aplikasi Moxa

JAKARTA- Setelah diluncurkan di Maret 2021, Moxa sebagai aplikasi penyedia produk keuangan digital milik dari Astra Financial bersama PermataBank...

SIG Bukukan Kenaikan Laba 29,7%

JAKARTA- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) pada semester 1 tahun 2021 berhasil membukukan laba yang dapat diatribusikan kepada...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda