UmumSerba-serbiLongsor di Cisarua Kabupaten Bandung Barat Harus Jadi Perhatian...

Longsor di Cisarua Kabupaten Bandung Barat Harus Jadi Perhatian Serius Pemerintah Daerah

-

- Advertisment -spot_img

BANDUNG BARAT — Longsor yang terjadi di wilayah Cisarua Lembang, Kabupaten Bandung Barat langsung ditinjau oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Ineu Purwadewi Sundari bersama Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat.

Dalam tinjauan tersebut, Ineu mengatakan bahwa sebagian besar masyarakat mengharapkan perbaikan jalan di wilayah ini (lokasi longsor), karena jalur ini merupakan akses bagi masyarakat maupun wisatawan untuk berkunjung ke Curug Cimahi. 

“Sebagian masyarakat sudah mengharapkan perbaikan jalan ini. Dikhawatirkan kedepannya akan terjadi kecelakan lalu lintas, kemudian longsor kembali mengakibatkan akses jalan ini terputus,” katanya usai meninjau lokasi longsor di Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (15/04/2021). 

Dalam rangka menghadapi mudik lebaran tahun ini, menurut Ineu akan banyak wisatawan yang berkunjung, maka dari itu, hal ini menjadi perhatian bersama untuk segera ada perbaikan serta menemukan solusi bersama. 

“Pemerintah Daerah khusunya Bina Marga sudah melakukan berbagai upaya. Salah satunya yaitu dengan merelokasi dari jalan yang sekarang eksisting ke jalan yang dinyatakan aman,” tutur Ineu yang juga Anggota Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Barat.


Disinggung tentang dukungan yang akan diberikan DPRD terhadap relokasi jalan ini, Ineu menambahkan, bahwa ini menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Daerah, dan juga dinas terkait agar rencana yang sudah dicanangkan di tahun 2022 untuk melakukan relokasi bisa dilakukan. Sehingga kedepannya ada jalan yang betul – betul bisa digunakan dan tidak rawan longsor lagi ketika cuaca hujan turun di wilayah tersebut. 

Hal serupa juga dikatakan oleh Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat H. Jajang Rohana, dirinya menilai bahwa relokasi jalan merupakan upaya yang paling sesuai dan aman kedepannya, ketimbang melakukan konstruksi di sekitar wilaya ini karena tanahnya yang labil. 

“Kami (Komisi IV) menilai bahwa dengan upaya merelokasi jalan ini adalah upaya yang tepat dan aman kedepannya, tetapi membutuhkan dana yang cukup besar,” kata Jajang. 

“Kami (Komisi IV) akan mendorong kepada Tim TAPD untuk bisa menganggarkan alokasi anggaran untuk Relokasi Jalan Provinsi di dekat Curug Cimahi ini,” tambah Anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Barat tersebut. (zav)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Pengusaha Makin Sadar Pakai Dexlite

SEMARANG– Kesadaran penggunaan Dexlite sebagai bahan bakar minyak (BBM) ramah lingkungan dengan emisi pembakaran yang rendah di kalangan pengusaha...

XL Axiata dan Vision+ Luncurkan Paket Bundling

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat bisnis layanan Over The Top (OTT) dan layanan hiburan, seiring...

PLN Gelar PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride

JAKARTA– PLN kembali menggelar kegiatan virtual charity run and ride pada 16 Oktober s.d. 7 November 2021. Virtual Charity...

Ajak Masyarakat Bijak Gunakan BBM, Pertamina Dorong Solar Subsidi Tepat Sasaran

SEMARANG – Sebagai badan usaha yang menerima penugasan dari pemerintah dalam menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) subsidi, dalam hal...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Hotel Santika Pekalongan Gratiskan Ambil Kopi dan Teh Setiap Hari

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan merupakan salah satu hotel bintang 3 yang terletak di Kota Pekalongan. Memiliki letak yang...

Menjadi Programmer Sukses Masa Kini

JEPARA - Market Corner Goes To School yang merupakan kegiatan kolaborasi antara Up Radio dan Gmedia yang  pada bulan...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda