Melly Goeslaw dan Opick Akan Konser Amal di MAJT Semarang 20 Agustus 2018

Plataran Masjid Agung Jawa Tengah

SEMARANG – Akan digelar konser amal di Masjid Agung Jawa Tengah pada 20 Agustus 2018 mendatang. Konser amal tersebut adalah untuk pengumpulan dana pembangunan pesantren di New York Amerika, yang digagas oleh Imam Besar Masjid New York sekaligus Presiden Nusantara Foundation, Syamsi Ali.
Konser amal untuk pesantren ini selain digelar di Semarang dengan bekerjasama dengan pengurus MAJT, juga digelar di sejumlah daerah di Indonesia, yakni Jakarta, Surabaya, Malang, Samarinda, Balikpapan, Gorontalo.
Saat konser di MAJT akan menghadirkan penyanyi kenamaan Melly Goeslaw, Opick, dan grup musik religi Sabyan Gambus.
Untuk kesuksesan acara itu, Senin (16/7/2018) Dewan Pelaksana Pengelola (DPP) MAJT yang dipimpin Ketua DPP Noor Ahmad telah melakukan audiensi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di ruang kerjanya.
Noor Ahmad mengatakan, dana yang terkumpul dari konser amal ini akan dipergunakan untuk membangun ponpes yang bernama Nur Inka Nusantara Madani di New York.
Ia mengatakan, lahan untuk pembangunan ponpes tersebut seluas 7,5 hektare. Lahan itu, sebelumnya dimiliki orang Palestina. Di area lahan itu, terdapat danau dan beberapa bangunan tua yang direnovasi.
“Kalau kita terlibat di sana (pembangunan ponpes), akan ada anak-anak kita yang bisa dikirim ke sana untuk mondok. Misalnya beberapa saat ketika liburan sekolah,” kata Noor Achmad yang didampingi Sekretaris DPP MAJT, KH Muhyiddin.
Adapun, pada konser amal ini nantinya, diharapkan dapat dihadiri seluruh kepala daerah di Provinsi Jateng. Masing-masing diharap dapat berperan dalam penggalangan dana, semisal tiap daerah sebesar Rp 50 juta maka jika dikumpulkan se Jateng nilanya cukup besar.
Pada pembangunan ponpes Nur Inka Nusantara Madani di New York, diperkirakan akan selesai tiga tahun ke depan. Kebutuhan dananya mencapai 8.500.000 USD atau sekitar Rp 110.500.000.000.
Selain di Jateng, penggalangan dana juga akan digelar di berbagai kota lain di Jateng. Sebelumnya, telah digelar di Bandung dan Jakarta, selanjutnya akan digelar di Surabaya, Gorontalo, Balikpapan, Malang, dan Samarinda.
Sementara, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mengapresiasi dan mendukung penuh rencana pembangunan ponpes tersebut di Amerika. Menurutnya, ini sebagai salah satu langkah memperkenalkan Indonesia pada dunia.
Ganjar juga mengungkapkan, Indonesia memiliki kekayaan keragaman yang tidak dimiliki negara lain di dunia. Berbagai peristiwa dalam sejarah yang kelam di masa lalu, membuktikan negara ini masih kokoh berdiri.
“Ini keunggulan kita. Jika itu dibukukan maka dunia internasional akan berkata Wow dengan Indonesia,” katanya.
Pada penyelenggaraan konser amal ini, gubernur akan mengundang semua kepala daerah se Jateng, termasuk berharap agar Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Jateng juga dihadirkan.
“Ini adalah upaya benar-benar untuk memengaruhi dunia,” ujar Ganjar.(zp/03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here