Marbot Masjid ini Selalu Bayar Listrik Awal Bulan, Bagaimana dengan Anda?

Mutromo saat dikunjungan oleh Manajemen PLN

SEMARANG – Murtomo, 58, warga Pandean Lamper Semarang tidak menyangka bakal kedatangan tamu istimewa dari jajaran PLN Semarang, Selasa (4/9) lalu. Terlebih selama bertahun-tahun, lelaki yang setiap hari bekerja sebagai marbot masjid itu, tidak pernah menunggak membayar tagihan listrik.

Kedatangan manajemen PLN ke kediamannya, ternyata bukan untuk melakukan penyegelan atau menagih pembayaran listrik, justru sebaliknya, kedagangan manajemen PLN adalah untuk memberikan apresiasi kepada Murtomo. Murtomo adalah salah satu pelanggan Rumah Tangga dengan daya 450 VA yang selalu membayar tagihan listrik di awal waktu.

Murtomo mengaku, sengaja selalu membayar tagihan listrik diawal karena dirinya merasa bahwa sudah disubsidi pemerintah dan harus menghormatinya. Cara menghormati subsidi pemerintah adalah dengan membayar tagihan listrik di awal-awal bulan. “Ya sadar dengan kewajiban saya, kalau sampai terlambat itu nda enak. Masa sudah dikasih mau nunggak-nunggak”, ujar pria yang sehari-hari bekerja sebagai marbot masjid ini.

Menurut Murtomo, layanan PLN saat ini semakin istimewa. Ia bercerita dulu zaman tahun 90-an ketika ada keluhan dari pelanggan, petugas baru datang keesokan harinya atau dua hari setelahnya. Kalau sekarang tinggal menghubungi 123, tidak lama petugas datang walaupun malam hari.”Sekarang pelayanan PLN semakin istimewa,” ucapnya.

Dalam kunjungan tersebut Murtomo juga menyampaikan harapannya agar PLN bisa lebih meningkatkan pelayanannya. “Kalau sekarang ini pelayanan PLN sudah lebih bagus, semoga ke depan lebih baik lagi. Kalau petugas PLN kerja lebih bagus, kan pelanggan juga enjoy”, ungkap Murtomo. Di akhir kunjungan Tim PLN memberikan penghargaan berupa bingkisan atas ketertiban Murtomo dalam membayar tagihan listrik.

Kunjungan manajemen PLN merupakan bagian dari upaya PLN untuk mendengar suara pelanggan dalam rangka Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang jatuh setiap tanggal 4 September.

Manajer PLN Area Semarang Donny Adriansyah yang turut hadir dalam kunjungan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada Murtomo. Donny juga menjelaskan bahwa dalam melayani pelanggan, petugas PLN kerap berhadapan dengan pekerjaan yang harus memperhatikan keselamatan.

“Kami mohon do’anya dan berharap agar pelanggan selalu dapat mendukung PLN semaksimal mungkin sehingga bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan”, ujarnya.

Mengusung tema “Senyum Pelanggan Indonesia Benderang”, kegiatan “Sapa Pelanggan” ini dilakukan untuk menjalin hubungan yang baik serta kesempatan bagi PLN untuk meningkatkan kedekatan dengan pelanggan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan PLN mampu memahami kebutuhan pelanggan serta meningkatkan pelayanan.(ZP/04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here