Mensos Juliari Batubara Ajak Penerima Bansos Berbagi dengan Tetangga

Menteri Sosial RI, Juliari Pieter Batubara membagikan Bansos dari Presiden kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di RT 12/ RW 01, Cipete Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (6/5/20).

JAKARTA – Menteri Sosial RI, Juliari Pieter Batubara turun langsung membagikan bantuan sosial (Bansos) dari Presiden kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Kali ini, Mensos menyalurkan 395 paket sembako di RT 12/ RW 01, Cipete Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Menyusuri gang-gang sempit di kawasan padat penduduk di kelurahan Cipete Utara, Mensos Juliari mendatangi satu persatu penerima bantuan.

“Di sini kita mengedrop 395 bansos sembako untuk warga di RT12/RW 01,” ujar Juliari, Rabu (6/5/20).

Menurutnya, berdasarkan kesepakatan dengan perangkat daerah yang hadir, agar fleksibel dan tidak melulu nama yang terdata dapat bantuan. Namun ia meminta kepada warga untuk bisa berbagi dengan tetangga yang tidak dapat bantuan sosial, mereka jawab rata-rata mau berbagi.

Warga penerima bisa paham, kata Mensos, dengan situasi saat ini sama-sama kesulitan dengan segala terbatas, sehingga dipastikan ada yang dapat dan juga tidak mendapatkan bansos sembako.

“Untuk menyiasati jumlah terbatas dan bisa dinikmati lebih menjadikan yang terdata namanya menjadi prioritas, agar bisa berbagai dengan warga yang di luar hasil pendataan karena ada warga-warga yang membutuhkan bansos,” kata Mensos.

Salah satu penerima bansos, Nurkholis menangis terharu setelah menerima bantuan sosial yang diserahkan langsung oleh Mensos Juliari.

“Sudah 12 tahun ndak bisa jalan, ndak bisa apa-apa. Alhamdulillah dapat bantuan. Terima kasih pak Presiden telah memberi bantuan, terima kasih pak Menteri Sosial,” ujarnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here