NasionalMensos Juliari Salurkan 190 Ribu Paket Sembako ke Warga...

Mensos Juliari Salurkan 190 Ribu Paket Sembako ke Warga Bekasi

-

- Advertisment -spot_img

Menteri Sosial Juliari Pieter Batubara menyerahkan langsung bantuan sembako kepada warga Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (9/5/20).

BEKASI – Menteri Sosial Juliari Pieter Batubara menyerahkan bantuan sembako kepada warga Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (9/5/20).

“Sekitar 190 ribu paket sembako tahap ini, nanti kan ada 6 tahap ya, Pemkot Bekasi sendiri juga menyediakan paket sembako 75 ribu, kesepakatannya yang diberikan itu penerimanya beda-beda, jadi ada yang terima dari Pemkot Bekasi, ada yang terima dari Kemensos,” kata Juliari di Kota Bekasi.

Kementerian Sosial resmi memulai penyaluran bantuan sembako tahap pertama untuk daerah di luar DKI Jakarta yaitu Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi (Bodetabek) pada tanggal 7 Mei dan akan terus dilakukan hingga tiga bulan ke depan dengan dua kali penyaluran setiap bulan.

Lebih lanjut, Mensos menyampaikan bantuan yang akan diterima warga Bodetabek dalam 6 tahap. “DKI selesai, sekarang DKI beras, sementara tahap satu sekarang untuk Bodetabek sembako, dari 6 tahap nanti 4 tahapnya sembako, 2 kalinya beras, beras Bulog,” ujarnya.

Ari menyerahkan secara langsung bantuan sembako kepada warga di RW 023 Kampung Pulo Kecil, Kayuringin Jaya dan RW 04 Komplek Jaka Kencana, Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, hari ini (9/5/20). Dalam kesempatan tersebut.

Mensos mengapresiasi tindakan cepat Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dalam pemberian bantuan sembako.

“Saya melihat satu hal yang sangat positif yang dilakukan Pemkot Bekasi adalah pada saat pemberlakuan PSBB kemarin, Pemkot Bekasi langsung memberikan bantuan berupa paket sembako pada Bulan April, lalu pada rumah yang sudah menerima sembako diberikan stiker,” puji Mensos.

Menurutnya, hal tersebut sangat bagus untuk dicontoh oleh pemerintah daerah lainnya sehingga dengan ditempelkannya stiker pada rumah warga menandakan mereka sudah menerima bantuan sembako sebelumnya.

Ditanya tentang data yang seringkali timpang di lapangan, Mensos menanggapi serius. “Ini ‘kan baru tahap satu kemarin, kita masih terus akan melakukan penyempurnaan, contohnya pada saat mengantarkan langsung seperti inilah nanti akan kita temukan hal-hal seperti apa yang disampaikan (warga),” ujarnya yang diamini Wakil Walikota Bekasi.

Didampingi Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial, Pepen Nazaruddin dan Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto, Mensos menyusuri gang satu ke gang lainnya demi menyampaikan langsung sembako kepada warga yang membutuhkan.

Raut wajah bahagia tak dapat disembunyikan Arofah (35), salah seorang warga penerima di Komplek Jaka Kencana, pasca sembako diantarkan langsung ke rumahnya oleh Mensos.

“Alhamdulillah, bersyukur banget, mudah-mudahan Allah yang bales semuanya,” ujarnya sambil memanjatkan doa. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ramadan Kareem ala Patra Semarang

SEMARANG -  Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim, salah satu momen yang paling dinanti setelah seharian...

JNE Berikan Promo Berlimpah di Bulan Ramadhan 2021

SEMARANG – Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat....

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...
- Advertisement -spot_imgspot_img

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda