Mensos Juliari Salurkan 190 Ribu Paket Sembako ke Warga Bekasi

Menteri Sosial Juliari Pieter Batubara menyerahkan langsung bantuan sembako kepada warga Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (9/5/20).

BEKASI – Menteri Sosial Juliari Pieter Batubara menyerahkan bantuan sembako kepada warga Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (9/5/20).

“Sekitar 190 ribu paket sembako tahap ini, nanti kan ada 6 tahap ya, Pemkot Bekasi sendiri juga menyediakan paket sembako 75 ribu, kesepakatannya yang diberikan itu penerimanya beda-beda, jadi ada yang terima dari Pemkot Bekasi, ada yang terima dari Kemensos,” kata Juliari di Kota Bekasi.

Kementerian Sosial resmi memulai penyaluran bantuan sembako tahap pertama untuk daerah di luar DKI Jakarta yaitu Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi (Bodetabek) pada tanggal 7 Mei dan akan terus dilakukan hingga tiga bulan ke depan dengan dua kali penyaluran setiap bulan.

Lebih lanjut, Mensos menyampaikan bantuan yang akan diterima warga Bodetabek dalam 6 tahap. “DKI selesai, sekarang DKI beras, sementara tahap satu sekarang untuk Bodetabek sembako, dari 6 tahap nanti 4 tahapnya sembako, 2 kalinya beras, beras Bulog,” ujarnya.

Ari menyerahkan secara langsung bantuan sembako kepada warga di RW 023 Kampung Pulo Kecil, Kayuringin Jaya dan RW 04 Komplek Jaka Kencana, Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, hari ini (9/5/20). Dalam kesempatan tersebut.

Mensos mengapresiasi tindakan cepat Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dalam pemberian bantuan sembako.

“Saya melihat satu hal yang sangat positif yang dilakukan Pemkot Bekasi adalah pada saat pemberlakuan PSBB kemarin, Pemkot Bekasi langsung memberikan bantuan berupa paket sembako pada Bulan April, lalu pada rumah yang sudah menerima sembako diberikan stiker,” puji Mensos.

Menurutnya, hal tersebut sangat bagus untuk dicontoh oleh pemerintah daerah lainnya sehingga dengan ditempelkannya stiker pada rumah warga menandakan mereka sudah menerima bantuan sembako sebelumnya.

Ditanya tentang data yang seringkali timpang di lapangan, Mensos menanggapi serius. “Ini ‘kan baru tahap satu kemarin, kita masih terus akan melakukan penyempurnaan, contohnya pada saat mengantarkan langsung seperti inilah nanti akan kita temukan hal-hal seperti apa yang disampaikan (warga),” ujarnya yang diamini Wakil Walikota Bekasi.

Didampingi Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial, Pepen Nazaruddin dan Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto, Mensos menyusuri gang satu ke gang lainnya demi menyampaikan langsung sembako kepada warga yang membutuhkan.

Raut wajah bahagia tak dapat disembunyikan Arofah (35), salah seorang warga penerima di Komplek Jaka Kencana, pasca sembako diantarkan langsung ke rumahnya oleh Mensos.

“Alhamdulillah, bersyukur banget, mudah-mudahan Allah yang bales semuanya,” ujarnya sambil memanjatkan doa. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here