UmumPendidikanMGBK Semarang dan Rembang Apresiasi Biro Admisi Udinus

MGBK Semarang dan Rembang Apresiasi Biro Admisi Udinus

-

- Advertisment -spot_img

Para anggota MGBK kota Semarang dan MGBK kota Rembang dalam kegiatan pelatihan pembuatan Google Form yang dihelat Biro Admisi Udinus pada Sabtu (8/12) kemarin.

SEMARANG- Bekerjasama dalam memajukan pendidikan bangsa dapat dilakukan antara sesama institusi pendidikan. Cara inilah yang terus dibangun oleh Biro Admisi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) dengan anggota Musyawarah Guru Bimbingan Konseling di SMA/MA se-Kota Semarang dan Rembang melalui berbagai kegiatan positif. Salah satunya dengan diadakannya pelatihan pembuatan Google Form pada Sabtu (8/12) kemarin.

Pelatihan pembuatan Gooogle Form ini dibagi menjadi 2 sesi, yakni sesi pagi untuk para anggota MGBK kota Semarang, dan sesi siang untuk para MGBK kota Rembang. Kegiatan ini dilaksanakan di laboratorium komputer Udinus di gedung D lantai 2 Jalan Nakula I No. 5-11 Semarang.

“Pelatihan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan Biro Admisi Udinus untuk para anggota MGBK. Untuk tema yang dipilih biasanya menyesuaikan kebutuhan dari ibu bapak guru,” terang Andi Hallang Lewa, SS, MM, Kepala Biro Admisi Udinus.

Sebanyak 75 orang guru dari MGBK kota Semarang dan 30 orang guru dari MGBK kota Rembang mengikuti pelatihan tersebut dengan fokus. Instrukstur yang dihadirkan juga merupakan dosen-dosen dari Fakultas Ilmu Komputer Udinus.

“Selain untuk menerapkan Tri Dharma Perguruan tinggi melalui pegabdian masyarakat dengan memberikan ilmu pada para anggota MGBK, kegiatan ini juga untuk lebih mendekatkan para guru dengan Udinus sekaligus mengenal lebih dekat kampus Udinus,” tambah Andi.

Nantinya akan terus digelar pellatihan serupa yang dapat memperkaya ilmu para guru, terutama ilmu mengenai dunia teknologi dan dapat dimanfaatkan dalam proses belajar mengajar.

“Dengan fasilitas yang maksimal di laboratorium komputer Udinus serta pengajar yang informatif, kami sangat mengapresiasi Udinus telah mengadakan kegiatan pelatihan ini. Terlebih kini jalur PMDK tahap II Udinus telah dibuka, jadi kami bisa menceritakan pengalaman kami menggunakan fasilitas laboratorium komputer Udinus pada siswa kami,” tutur Priti Uning, M.Pd Kons, Ketua MGBK SMA MA Kota Semarang. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

XL Axiata dan Vision+ Luncurkan Paket Bundling

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat bisnis layanan Over The Top (OTT) dan layanan hiburan, seiring...

PLN Gelar PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride

JAKARTA– PLN kembali menggelar kegiatan virtual charity run and ride pada 16 Oktober s.d. 7 November 2021. Virtual Charity...

Ajak Masyarakat Bijak Gunakan BBM, Pertamina Dorong Solar Subsidi Tepat Sasaran

SEMARANG – Sebagai badan usaha yang menerima penugasan dari pemerintah dalam menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) subsidi, dalam hal...

Hotel Santika Pekalongan Gratiskan Ambil Kopi dan Teh Setiap Hari

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan merupakan salah satu hotel bintang 3 yang terletak di Kota Pekalongan. Memiliki letak yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Menjadi Programmer Sukses Masa Kini

JEPARA - Market Corner Goes To School yang merupakan kegiatan kolaborasi antara Up Radio dan Gmedia yang  pada bulan...

Ini Daftar Kompor Tanam Artugo Spesifikasi Lengkap dengan Harga Ekonomis

SEMARANG - PT Kreasi Arduo Indonesia (Artugo) meluncurkan berbagai jenis kompor tanam dengan spesifikasi lengkap, namun dengan harga yang...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda