Momen Lebaran, Permintaan Kaca Film Mobil Naik Hingga 30%

SEMARANG – Tingginya penjualan mobil jelang dan pasca Lebaran, ternyata berimbas pada produk after market salah satunya kaca film yang juga mengalami peningkatan. Reza Kaca Film Semarang misalnya, mengalami peningkatan kaca film after market sebesar 20% hingga 30%.

Owner Reza Kaca Film Semarang, Reza Pramundita mengatakan, tingginya penjualan mobil jelang dan paska mudik Lebaran ternyata, memberikan angin segar kepada bisnis barang after market salah satunya kaca film.

“Sampai saat ini ada peningkatan permintaan kaca film naik sebesar 20% sampai 30% dibandingkan hari biasa,” katanya, Selasa (18/6/19).

Ia menjelaskan produk kaca film yang paling diminati adalah kaca film dengan kisaran harga Rp 1,5 juta sampai Rp 3 jutaan di kelas medium. Kisaran harga ini biasa dipasang untuk mobil jenis low MPV. Untuk kelas SUV ataupun MPV High, biasanya paling diminati adalah merk LLumar.

“Permintaan terbesar masih pada kirasan harga Rp 1,5 sampai Rp 3 jutaan, namun juga ada yang membeli produk diatasnya dengan kisaran harga mulai Rp 3 jutaan,” ucapnya.

Ia menjelaskan, tingginya animo masyarakat untuk mengganti kaca film yang berkualitas karena sadar akan fungsi dari kaca film. Diantaranya mengurangi tingkat paparan sinar matahari, melindungi dari kecelakaan sampai melindungi interior mobil serta dapat mengoptimalkan penggunaan AC mobil.

“Kami juga LLumar yang memiliki kualitas paling baik. Sebelumnya produk ini hanya bisa didapatkan di Jakarta. Kami menghadirkannya di Semarang, karena melihat potensi permintaan pasar dan kesadaran masyarakat akan pentingnya kaca film,” tambahnya.

Lebih lanjut, Reza mengungkapkan, terdapat banyak pilihan kaca film merk LLumar yang disediakan Reza Kaca Film Semarang, diantaranya yaknk Jenis Top 70, Stratos, dan Super Black yang merupakan jenis unggulan dari LLumar, dengan garansi 7 tahun.

“Kita juga menyediakan produk kelas medium juga ada Platinum Black. Dimana semua jenis kaca film LLumar memiliki teknologi unggulan seperti tidak menghambat sinyal, dan pandangan dari dalam sangatlah bening sehingga cocok bagi wanita ketika berkendara malam,” tandasnya. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here