Ekonomi BisnisMudik Bareng BUMN, Semen Indonesia Berangkatkan 5.000 Peserta Mudik

Mudik Bareng BUMN, Semen Indonesia Berangkatkan 5.000 Peserta Mudik

-

- Advertisment -spot_img

Direktur SDM & Hukum Semen Indonesia Tina T. Kemala Intan, sedang berbincang dengan pemudik didalam Bus rute Jakarta menuju Surabaya.

JAKARTA – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk kembali menyelenggarakan kegiatan ‘Mudik Bareng BUMN’ dengan memberangkatkan 5.000 pemudik dari Sumatera Barat, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan, ke berbagai daerah tujuan di Indonesia.
Tahun ini pelepasan pemudik dilakukan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis, 30 Mei 2019. Hadir dalam kesempatan tersebut Direktur SDM & Hukum Semen Indonesia Tina T. Kemala Intan.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Sigit Wahono menjelaskan, program ‘Mudik Bareng BUMN 2019’ merupakan rangkaian kegiatan ‘BUMN Hadir Untuk Negeri’ yang bertujuan membantu masyarakat di perantauan untuk kembali ke kampung halaman, merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga dengan aman dan nyaman. Selain itu, juga sebagai upaya menekan kepadatan lalu lintas jalan raya serta meningkatkan brand awareness dan positioning perusahaan di masyarakat.

Sigit Wahono mengungkapkan, rangkaian kegiatan ‘Mudik Bareng BUMN 2019’ Semen Indonesia sudah dimulai pada hari Senin, 27 Mei 2019, dengan memberangkatkan pemudik dari Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan, menuju Surabaya, Jawa Timur, menggunakan kapal laut. Dari pelabuhan yang sama, secara berturut-turut hingga 30 Mei 2019, diberangkatkan pemudik menuju Balikpapan, Kepulauan Selayar, Bima dan Maumere. Total pemudik yang diberangkatkan dari Makassar sebanyak 1.849 orang.

Untuk pemudik dari Padang, Sumatera Barat, diberangkatkan melalui Pelabuhan Teluk Bayur mulai tanggal 27 Mei 2019 hingga 29 Mei 2019 dengan jumlah 1.026 pemudik. Ribuan pemudik tersebut diantar menuju Penasahan, Sikakap, Tua Pejat, Sioban dan Pei-Pei.

Sedangkan pemudik di Pulau Jawa, secara bertahap diberangkatkan setiap hari menggunakan bus mulai Rabu, 29 Mei 2019, hingga Minggu, 2 Juni 2019, dengan titik pemberangkatan di Jakarta, Serang, Karawang, Bandung, Denpasar, Bekasi, Gresik dan Tangerang. Pemudik sebanyak 1.614 orang itu diantar menuju Semarang, Jogjakarta, Pacitan, Surabaya dan Banyuwangi.

Selain mudik ke kampung halaman, Semen Indonesia juga menyelenggarakan kegiatan balik gratis yang diikuti 520 peserta dari berbagai daerah di Jawa Tengah menuju Sampit, Kotawaringin Timur dan Kumai, Kotawaringin Barat. Rombongan balik gratis diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, pada Minggu, 16 Juni 2019, menggunakan kapal laut.

“Seluruh peserta ‘Mudik Bareng BUMN 2019’ Semen Indonesia dibekali dengan makanan, obat-obatan, kaos, topi, juga asuransi. Selain itu Semen Indonesia juga memastikan moda transportasi yang digunakan dalam kegiatan tersebut telah memenuhi standar keselamatan dan kelayakan,” pungkas Sigit Wahono. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Komisaris Utama Pertamina Patra Niaga Tinjau Kesiapan Sarfas Pertamina

SEMARANG - Guna memastikan seluruh kegiatan operasi dan layanan kepada masyarakat berjalan dengan lancar di tengah kondisi pandemi, Komisaris...

PLN Berikan Gerobak Motor Listrik Kepada UKM, Tingkatkan Produktivitas

SEMARANG – PLN memberikan bantuan gerobak motor listrik kepada para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Jawa Tengah...

SWI Minta Masyarakat Waspadai Penawaran Aset Kripto

JAKARTA - Satgas Waspada Investasi (SWI) meminta masyarakat untuk mewaspadai penawaran investasi aset kripto yang saat ini marak agar...

PGN Siap Kembangkan Pasar Gas Bumi Jawa Tengah

JAKARTA - Dalam rangka mewujudkan penyediaan gas bumi untuk Jawa Tengah, PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina menandatangani...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Subholding Gas Pertamina Raih ISO 55001

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) sebagai Subholding Gas Pertamina berhasil mendapatkan sertifikat ISO 55001: Sistem Manajemen...

Menuju HUT ke-65 Astra, Kobarkan Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama

JAKARTA - Menuju hari ulang tahun (HUT) ke-65 pada 20 Februari 2022, hari ini (1/12) Astra meluncurkan logo HUT...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda