Ekonomi BisnisMusda ASPPI Bangun Optimisme Pelaku Wisata Jawa Tengah

Musda ASPPI Bangun Optimisme Pelaku Wisata Jawa Tengah

-

- Advertisment -spot_img

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah Sinoeng N Rachmadi saat membuka Musda DPD ASPPI Jateng di hotel Gets Semarang, Rabu (24/2).

SEMARANG – Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) terus membangun rasa percaya diri kepada pelaku wisata Jateng di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu diwujudkan dengan Musyawarah Daerah atau Musda Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ASPPI Jawa Tengah di Hotel Gets Semarang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ASPPI, Safor Mardianto mengatakan, tantangan pariwisata memang sangat berat di tengah pandemi, namun tetap tidak boleh menyerah.

Menurutnya, pelaku pariwisata di Jateng tidak sendirian karena secara bersama-sama dengan ASPPI berkomitmen untuk membangun pariwisata tumbuh baik di 2021.

“Melalui Musda DPD ASPPI Jateng kami berusaha untuk bagaimana tetap menumbuhkan percaya diri kepada teman-teman untuk ke depan tetap mau berkarya di dunia pariwisata,” kata Safor Mardianto, Rabu (24/2).

Dia mengatakan, melalui agenda Musda DPD ASPPI Jateng tersebut juga menjadi penyemangat untuk ke depannya bisa menggelar berbagai event.

Tentu saja, lanjutnya dengan protokol kesehatan yang ketat menjadi standar utama yang terus dijunjung.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah Sinoeng N Rachmadi, Ketua Umum DPD ASPPI, Safor Mardianto, Ketua DPD ASPPI Jateng, Robert Wahyu Nofri dalam Musda DPD ASPPI Jateng.

Disebutnya, pandemi Covid-19 harus fisika secara bijaksana bahwa kedepannya menjaga kebersihan dan kesehatan menjadi yang prioritas yang tidak boleh dilewatkan.

“Kami DPP menyambut kesiapan DPD ASPPI Jateng melakukan acara tersebut, sangat luar biasa sekali di tengah kondisi pandemi dengan protokol yang tentunya menjadi sebuah semangat untuk ke depan dilakukan,” jelasnya.

Ketua DPD ASPPI Jateng, Robert Wahyu Nofri mengatakan, musda tersebut juga menjadi ajang edukasi dan evaluasi membawa organisasi lebih baik.

“Ini menjadi edukasi bersama ke depan program kerjanya apa yang harus diperbaiki untuk kepengurusan ASPPI berikutnya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah Sinoeng N Rachmadi mengatakan, Musda DPD ASPPI menjadi penyegaran kepengurusan yang baru.

Dia berharap pelaku pariwisata terus menjaga dan merawat eksistensi pariwisata dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Pariwisata jangan sampai kehilangan semangat, itu yang berulang kali saya menyampaikan dalam beberapa kesempatan jangan menyerah,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...
- Advertisement -spot_imgspot_img

XL Axiata Luncurkan Paket Keluarga ‘AKRAB’

*Berbagi Kuota, Berbagi Kebersamaan JAKARTA- Menyambut bulan Ramadan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan produk inovatif yang bisa mempererat...

Realme 8 dan 8 Pro Kini Hadir di Semarang dan Yogyakarta, Dijual Mulai Rp 3,5 Jutaan

SEMARANG – Realme, merek smartphone Favoritnya Anak Muda mulai meluncurkan realme 8 dan 8 Pro, realme Buds Air 2...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda