MWC NU Panguragan Gelar Upacara Peringatan Hari Santri 2020

Majlis Wakil Cabang (MWC) NU Panguragan, Cirebon, Jawa Barat, menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Santri (HSN) 2020 di alun-alun Kecamatan Panguragan, Kamis (22/10).

CIREBON – Majlis Wakil Cabang (MWC) NU Panguragan, Cirebon, Jawa Barat, menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Santri (HSN) 2020 di alun-alun Kecamatan Panguragan, Kamis (22/10). Tahun ini HSN mengusung tema ‘Santri Sehat Indonesia Kuat’.

Selain upacara, ada acara zikir, doa, salawat dan tausiah untuk mendoakan santri, masyarakat Indonesia agar senantiasa diberikan kekuatan dan kesehatan di masa pandemi ini. Bahkan, sehari sebelumnya, ada hataman Qur’an bil Ghoib oleh 300 penghafal al-Quran sekabupaten Cirebon.

Pemimpin upacara, KH. Khoirul Khuluq mengatakan, peringatan HSN tahun sekarang berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini, kirab santri dan arak-arakan ditiadakan.

Namun, kata Kiai Khuluq, upacara peringatan HSN tetap berjalan dengan baik. Upacara ini merupakan momentum untuk mengenang perjuangan para santri dan kiai dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Peringan HSN sebagai bentuk napak tilas perjuangan kiai-kiai dulu,” terang pengasuh PP. Al-Mansyuriah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here