PeristiwaNasmoco Terima Sertifikat ISO 9001:2015

Nasmoco Terima Sertifikat ISO 9001:2015

-

- Advertisment -spot_img

Semarang – PT New Ratna Motor (Nasmoco Grup) menerima sertifikat Sistem Manajemen Mutu (ISO 9001:2015) dari badan serttifikasi PT TUV Rheinland Indonesia.

Penyerahan sertifikat ISO dilakukan Selasa malam (27/11) dihadiri direksi dan manajemen PT. New Rama Motor dan Nasmoco Group, PT Eintraco Dharma, PT TUV Rhemland Indonesia sebagai auditor darn Trust Consulting sebagai konsultan.

Dengan diterimanya Sertfikati ISO 9001:2015 ini melengkapi pencapaian PT. New Ratna Motor dan Nasmoco Group yang telah memenuhi standarisasi dari PT. Toyota Astra Motor (TAM) terkait dengan operasional di area sales (penjualan) maupun area aftersales (suku cadang dan layanan bengke).

Managing Director Nasmoco Grup Fatrijanto mengatakan,Sertifikat ISO 9001:2015 ini menjadi bukti bahwa pelayanan Nasmoco telah memenuhi standar internasional dalam upaya memberikan kepuasan kepada pelanggan.

Dijelaskan Fatrijanto, di tengah dinamika pasar otomotif yang semakin kompetitif, Nasmoco Group di usianya yang ke-57 tahun dituntut untuk mempenahankan dan meningkatkan kepuasan pelanggan sehingga tercipta delight experience.

“Kami optimis dengan dilakukan standart kerja dan standar pelayanan Nasmoco Group kepada pelanggan melalui ISO 9001:2015, Nasmoco dapat meningkatkan kepercayaan dan pelayanan konsumen”, sambungnya.

Sertifikasi ISO 9001:2015 sejalan dengan arahan PT. Bintraco Dharma sebagai holding company yang telah listing di Bursa Efek Indonesia agar PT . New Rama Motor & Nasmoco Group melaksanakan sistem manajemen mutu berstandar Intemasional.

Sapto Hariyono Head Of TUV Rheinland Yogyakarta menyatakn, proses sertifikasi ISO 9001:2015 dilaksanakan selama kurang lebih 7 bulan, meliputi proses, Kick off ISO 9001:2015, Initial Review/ Gap Analysis, Awareness & Risk Management Training, design & Development Procedure.”Selain itu juga ada proses implementation, intenal audit, Management Review Meeting, dan terakhir External audit, yang dibantu oleh Trust Consulting,” jelasnya.

Akhirnya, pada tanggal 3 Agustus 2018, PT New Ratna Motor telah dinyatakan lulus sertifikasl ISO 9001: 2015 oleh eksternal auditor PT. TUV Rheinland Indonesia. Melalui sertifikasi ISO 9001:2015, PT New Ratna Motor terikat untuk menjalankan proses bisnis dan ptoses kerja sesual dengan standar ISO. (ZP/04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Komunitas Tionghoa Semarang Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

SEMARANG - Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa (PORINTI) Kota Semarang membagikan sembako kepada warga terdampak PPKM Darurat. Pembagian tersebut dilakukan bersama...

90% Dikorbankan, Efektifkah PPKM?

SEMARANG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jateng menilai, sejumlah Kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 yang sudah terjadi...

Brantas Abipraya Gelar Vaksin COVID-19 Gratis

JAKARTA - Pandemi COVID-19 belum berakhir, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penularan virus ini. Guna menyokong...

Subholding Gas Bersinergi Serahkan Bantuan 50 Tabung Oksigen ke RS UGM

YOGYAKARTA – Subholding Gas Grup sebagai bagian dari Holding Migas PT Pertamina (Persero) bersinergi dalam menyerahkan bantuan oksigen sebanyak...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Qurban Dermawan Menyapa Masyarakat Urban Semarang

SEMARANG - Dibalik megahnya Ibu Kota Jawa Tengah ternyata masih ada wilayah terpinggirkan yang masyarakatnya tidak berkesempatan menikmati lezatnya...

Pertamina MOR IV Bagikan 8.026 Paket Daging Qurban untuk Warga Sekitar

SEMARANG – Merayakan Idul Adha 1442 H, Pertamina melaksanakan potong hewan qurban dengan total sebanyak 85 ekor yang terdiri...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda