PeristiwaNikmati Bubur India, Ratusan Orang Padati Masjid Jami Pekojan...

Nikmati Bubur India, Ratusan Orang Padati Masjid Jami Pekojan Semarang

-

- Advertisment -spot_img
Para jamaah tengah menikmati Bubur India yang sudah disuguhkan lebih dari seabad, Jumat (18/5).

SEMARANG- Ratusan orang memadati Masjid Jami Pekojan, Semarang, untuk menikmati hidangan takjil Bubur India, Jumat (18/5). Mereka terlihat mulai mendatangi masjid itu sejak pukul 16:00 WIB.

Salah seorang jamaah yang datang, Iffah mengatakan, ia penasaran dengan hidangan Bubur India yang hanya ada saat Ramadhan itu.

“Saya denger dari temen, katanya Bubur India di Masjid Jami Pekojan ini cuma ada di bulan Ramadhan. Saya penasaran, terus ajak temen-temen ke sini, itung-itung dapat takjil gratis,” kata Iffah, Jumat (18/5).

Ia melanjutkan, setelah menikamati bubur itu, rasanya sangat enak dan unik, sehingga tidak salah telah datang ke masjid ini.

“Rasanya enak, jadi pengen ke sini lagi besok,” ujarnya.

Berbeda dengan Iffah, Hamid siswoyo salah seorang pengunjung masjid mengungkapkan, ia sudah beberapa kali datang ke masjid Jami untuk menikmati takjil Bubur India itu.

“Setiap bulan puasa tiba saya selalu menyempatkan untuk sholat magrib dan juga buka bersama menikmati takjil Bubur India yang disediakan ini,” ucapnya.

Selain bubur, para takmir juga melengkapinya dengan kurma dan aneka buah segar yang siap untuk disantap saat kumandang adzan Magrib tiba.

Dikatakan, tidak hanya bubur saja yang disediakan, namun ia juga mendapatkan kurma dan buah-buahan, sehingga membuatnya selalu rindu untuk datang lagi di Masjid ini.

Sementara, sebelum menikmati hidangan takjil Bubur India, jamaah yang hadir bisa mendengarkan kultum serta berdoa bersama yang dipimpin oleh kiyai setempat.

Takmir Masjid Jami Pekojan sendiri, setiap harinya menyediakan 300 mangkuk Bubur India yang telah ada lebih dari seabad itu. Para jamaah pun bisa menikmatinya secara gratis. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Tingkat Hunian Kembali Membaik, Hotel Santika Pekalongan Tak Kendurkan Prokes

PEKALONGAN - Pada momen lebaran tahun ini tingkat hunian hotel kembali menggeliat. Momen libur lebaran yang panjang serta dilonggarkan...

CRF1100L Africa Twin Adventure Sports Tampil Makin Gaya

ZONAPASAR.COM, SEMARANG - PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan model terbaru dari CRF1100L Africa Twin Adventure Sports dengan beragam...

CB150X Chapter Jateng Resmi Terbentuk

ZONAPASAR.COM, KARANGANYAR – Kian menjadi sorotan sebagai motor sport adventure idaman bagi anak muda sejak dilaunching secara Regional Jawa...

PGN Percepat Transformasi Bisnis Berbasis Digital dan Marketing 3.0, Dukung Pencapaian Target 1 Juta Jargas

JAKARTA – Subholding Gas Pertamina, PT PGN Tbk, terus mengupayakan percepatan transformasi bisnis dan berbasis digital khususnya selama pandemi...
- Advertisement -spot_imgspot_img

PLN Sabet 4 Penghargaan BUMN Entrepreneurial Marketing Award 2022

JAKARTA - PT PLN (Persero) berhasil menyabet 4 penghargaan pada BUMN Entrepreneurial Marketing Award 2022. Pada ajang ini, PLN dinobatkan...

MAKUKU Perkenalkan Varian Baru

ZONAPASAR.COM, JAKARTA – MAKUKU, pelopor popok anti gumpal, meluncurkan varian terbaru MAKUKU Air Diapers Comfort yaitu popok terjangkau dan...

Must read

Hadirkan Konten Video Premium untuk Pelanggan, Smartfren Tandatangani Kerja Sama Ekslusif dengan Vision+

JAKARTA – Smartfren menjadi operator pertama di Indonesia yang...

Kementerian Ketenagakerjaan Indonesia Lakukan Tes IVA Kepada 500 Karyawan Perempuan Sido Muncul

  ZONAPASAR.COM, SEMARANG - Setiap perempuan berisiko untuk terkena kanker leher...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda