PeristiwaNikmati Bubur India, Ratusan Orang Padati Masjid Jami Pekojan...

Nikmati Bubur India, Ratusan Orang Padati Masjid Jami Pekojan Semarang

-

- Advertisment -spot_img

Para jamaah tengah menikmati Bubur India yang sudah disuguhkan lebih dari seabad, Jumat (18/5).

SEMARANG- Ratusan orang memadati Masjid Jami Pekojan, Semarang, untuk menikmati hidangan takjil Bubur India, Jumat (18/5). Mereka terlihat mulai mendatangi masjid itu sejak pukul 16:00 WIB.

Salah seorang jamaah yang datang, Iffah mengatakan, ia penasaran dengan hidangan Bubur India yang hanya ada saat Ramadhan itu.

“Saya denger dari temen, katanya Bubur India di Masjid Jami Pekojan ini cuma ada di bulan Ramadhan. Saya penasaran, terus ajak temen-temen ke sini, itung-itung dapat takjil gratis,” kata Iffah, Jumat (18/5).

Ia melanjutkan, setelah menikamati bubur itu, rasanya sangat enak dan unik, sehingga tidak salah telah datang ke masjid ini.

“Rasanya enak, jadi pengen ke sini lagi besok,” ujarnya.

Berbeda dengan Iffah, Hamid siswoyo salah seorang pengunjung masjid mengungkapkan, ia sudah beberapa kali datang ke masjid Jami untuk menikmati takjil Bubur India itu.

“Setiap bulan puasa tiba saya selalu menyempatkan untuk sholat magrib dan juga buka bersama menikmati takjil Bubur India yang disediakan ini,” ucapnya.

Selain bubur, para takmir juga melengkapinya dengan kurma dan aneka buah segar yang siap untuk disantap saat kumandang adzan Magrib tiba.

Dikatakan, tidak hanya bubur saja yang disediakan, namun ia juga mendapatkan kurma dan buah-buahan, sehingga membuatnya selalu rindu untuk datang lagi di Masjid ini.

Sementara, sebelum menikmati hidangan takjil Bubur India, jamaah yang hadir bisa mendengarkan kultum serta berdoa bersama yang dipimpin oleh kiyai setempat.

Takmir Masjid Jami Pekojan sendiri, setiap harinya menyediakan 300 mangkuk Bubur India yang telah ada lebih dari seabad itu. Para jamaah pun bisa menikmatinya secara gratis. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

XL Axiata Operasikan BTS USO di Kawasan Timur Indonesia

JAKARTA- PT. XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus membangun infrastruktur jaringan 4G ke berbagai wilayah terpencil di Kawasan Timur...

Mengenal Lebih Dekat GM Patra Semarang Hotel & Convention

SEMARANG - Pria kelahiran Sidoarjo Jawa Timur ini mengawali karirnya sebagai seorang Pengajar, namun sejak tahun 1993 memutuskan...

Pertamina Tanam 5000 Mangrove

CILACAP– Integrated Terminal Cilacap yang merupakan unit operasi dari Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, kembali melakukan...

Griya Riset Indonesia Siapkan Generasi Unggul Melalui Riset dan Kepenulisan

SEMARANG - Griya Riset Indonesia (GRI) hadir sebagai wadah yang membangun mental dan nalar ilmiah generasi muda yang memiliki...
- Advertisement -spot_imgspot_img

BMW Astra Card, Keanggotaan Ekslusif dengan Berbagai Manfaat

JAKARTA - Sebagai bentuk layanan menyeluruh dari BMW Astra untuk para pelanggan, BMW Astra memberikan BMW Astra Card untuk...

Reformasi Struktural Jadi Kunci Percepatan Pemulihan Ekonomi

JAKARTA – UOB Indonesia memproyeksikan, perekonomian Indonesia akan tumbuh setidaknya lima persen pada tahun 2022. Hal ini seiring dengan...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda