PeristiwaNikmati Bubur India, Ratusan Orang Padati Masjid Jami Pekojan...

Nikmati Bubur India, Ratusan Orang Padati Masjid Jami Pekojan Semarang

-

- Advertisment -spot_img

Para jamaah tengah menikmati Bubur India yang sudah disuguhkan lebih dari seabad, Jumat (18/5).

SEMARANG- Ratusan orang memadati Masjid Jami Pekojan, Semarang, untuk menikmati hidangan takjil Bubur India, Jumat (18/5). Mereka terlihat mulai mendatangi masjid itu sejak pukul 16:00 WIB.

Salah seorang jamaah yang datang, Iffah mengatakan, ia penasaran dengan hidangan Bubur India yang hanya ada saat Ramadhan itu.

“Saya denger dari temen, katanya Bubur India di Masjid Jami Pekojan ini cuma ada di bulan Ramadhan. Saya penasaran, terus ajak temen-temen ke sini, itung-itung dapat takjil gratis,” kata Iffah, Jumat (18/5).

Ia melanjutkan, setelah menikamati bubur itu, rasanya sangat enak dan unik, sehingga tidak salah telah datang ke masjid ini.

“Rasanya enak, jadi pengen ke sini lagi besok,” ujarnya.

Berbeda dengan Iffah, Hamid siswoyo salah seorang pengunjung masjid mengungkapkan, ia sudah beberapa kali datang ke masjid Jami untuk menikmati takjil Bubur India itu.

“Setiap bulan puasa tiba saya selalu menyempatkan untuk sholat magrib dan juga buka bersama menikmati takjil Bubur India yang disediakan ini,” ucapnya.

Selain bubur, para takmir juga melengkapinya dengan kurma dan aneka buah segar yang siap untuk disantap saat kumandang adzan Magrib tiba.

Dikatakan, tidak hanya bubur saja yang disediakan, namun ia juga mendapatkan kurma dan buah-buahan, sehingga membuatnya selalu rindu untuk datang lagi di Masjid ini.

Sementara, sebelum menikmati hidangan takjil Bubur India, jamaah yang hadir bisa mendengarkan kultum serta berdoa bersama yang dipimpin oleh kiyai setempat.

Takmir Masjid Jami Pekojan sendiri, setiap harinya menyediakan 300 mangkuk Bubur India yang telah ada lebih dari seabad itu. Para jamaah pun bisa menikmatinya secara gratis. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Kominfo Bersama Smartfren Gelar Uji Coba Teknologi 5G Tahap Kedua

JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerja sama dengan Smartfren menggelar pengujian 5G tahap kedua. Uji coba teknologi...

Asrama BPSDMD Jateng Dibuka Penuh Untuk Isolasi Terpusat

SEMARANG – Komplek Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Jawa Tengah kembali dioptimalkan untuk dijadikan tempat isolasi...

Jateng Valley Mulai Dikerjakan

UNGARAN  – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta pengembang Jateng Valley mengelola pembangunan yang berorientasi lingkungan. Selain itu, Ganjar...

XL Axiata Kebut Vaksinasi Karyawan dan Keluarganya

*Total 75% Karyawan Sudah Vaksin JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) secara bertahap terus melakukan vaksinasi kepada karyawan. Kini...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Whatsapp Akhirnya Batalkan Kebijakan Baru Tentang Privasi

TERKAIT berbagai isu keamanan dan privasi yang sedang ramai belakangan ini, Masyarakat sempat dibuat “kebingungan” salah satunya ketika Whatsapp...

Covid Menggila, Penjualan Rumah Anjlog

SEMARANG - Meledaknya jumlah kasus covid-19 di sejumlah daerah di Jawa Tengah seperti Kudus, Semarang, Demak, Purwodadi dan daerah...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda