SEMARANG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 4 Semarang terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kali ini yang diberikan berupa layanan kesehatan.

Pelayanan kesehatan yang diberikan yakni dengan membangun sebuah Klinik kesehatan bernama Klinik Mediska Semarang Poncol yang terletak di Jalan Imam Bonjol No. 103 sebelah timur Stasiun Semarang Poncol. Klinik tersebut pada hari ini Sabtu (6/1) diresmikan langsung oleh Direktur Utama PT KAI (Persero) Edi Sukmoro dan langsung beroperasi memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Klinik Mediska memiliki luas bangunan 306,29 m2 dengan luas tanah 843,21 m2. Klinik Mediska beroperasi dari hari Senin s.d. Sabtu dengan jam operasional Senin s.d. Kamis pukul 07.15 WIB s.d. 14.00 WIB, Jum’at pukul 07.15 WIB s.d. 11.00 WIB, dan Sabtu pukul 07.15 WIB s.d. 12.00 WIB.

Klinik Mediska melayani pengobatan untuk pegawai kereta api dan untuk masyarakat umum melalui fasilitas pelayanan kesehatan BPJS.

Klinik Mediska menyediakan berbagai fasilitas pelayanan kesehatan diantaranya Poli Umum, Poli Gigi, Laboratorium, Ruang Gawat Darurat, Apotek, dan Ruang Tunggu. Pelayanan kesehatan yang diberikan kepada pasien, ditangani langsung oleh 7 tenaga medis KAI profesional dan sudah memiliki STR (Surat Tanda Registrasi) dari Dinas Kesehatan.

Diharapkan dengan adanya Klinik Mediska ini, dapat meningkatkan seluruh pegawai KAI pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Rencananya Klinik Mediska ini juga akan dioperasikan setiap hari selama 24 jam. (ZP/02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here