Ekonomi BisnisPakai Aplikasi AKSes Terbaru Bisa Pantau Saham Lebih Mudah

Pakai Aplikasi AKSes Terbaru Bisa Pantau Saham Lebih Mudah

-

- Advertisment -spot_img

Pjs. Kepala Unit Manajemen Proyek, Achmad Firdiansyah saat memberikan paparan dalam kegiatan sosialisasi fasilitas AKSes di Resto Gama Ikan Bakar, Semarang, Jumat (1/11/19).

SEMARANG – PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mengenalkan fasilitas AKSes (Acuan Kepemilikan Sekuritas) generasi terbaru atau AKSes Next Generation (AKSes Next-G).

Melalui pembaruan layanan tersebut, investor di pasar modal dapat secara langsung memantau portofolio kepemilikan efek atau dana yang tersimpan di dalam Rekening Dana Nasabah.

Pjs. Kepala Unit Manajemen Proyek, Achmad Firdiansyah mengatakan, pengembangan AKSes Next-G meliputi proses Iog-in yang mudah, cukup dengan menggunakan alamat email.

Ditambah, Iaman Beranda/Home yang lebih dinamis dengan informasi lebih menarik dengan menampilkan running trade, aktivitas pasar modal, dan headline berita/artikel terkait pasar modal.

“Pengguna AKSes Next-G pun tidak terbatas pada investor saja tetapi juga masyarakat secara umum,” ujar Firdi dalam sosialisasi Fasilitas AKSes di Semarang, Jumat (1/11/19).

Sementara itu, melalui kegiatan tersebut ia berharap dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang fasilitas AKSes tersebut.

“Kami berharap hal ini dapat meningkatkan kenyamanan investor dalam bertransaksi serta menarik minat investor baru untuk berinvestasi di pasar modal,” imbuhnya.

Sesuai data KSEI per akhir September 2019, Provinsi Jawa Tengah menempati urutan ke-4 untuk jumlah investor terbanyak dari 34 provinsi di Indonesia yaitu 102.344 investor. Dari jumlah tersebut tercatat sebanyak 22.918 investor berdomisili di kota Semarang.

Adapun jumlah investor di Pasar Modal Indonesia hingga akhir September 2019, telah mencapai sekitar 2.220.071 investor, yang mencakup investor pemilik Efek, Reksa Dana dan Surat Berharga yang diterbitkan Bank Indonesia.

Sebagai informasi, sepanjang tahun 2018 KSEI telah merampungkan beberapa pengembangan seperti implementasi C-BEST Next-G, sistem untuk aktivitas penyimpanan dan penyelesaian transaksi Efek di pasar modal, yang dikembangkan untuk mengantisipasi peningkatan jumlah investor di pasar modal.

Kapasitas sistem KSEI generasi terbaru tersebut meningkat 6 kali lipat dan mampu menangani hingga 3 juta investor. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Wartawan Dan Polresta Banyumas Bagikan Paket Sembako

PURWOKERTO - Covid 19 bisa menyerang siapa saja tanpa pandang bulu, baik usia muda, dewasa maupun tua. Virus yang mematikan...

JNE dan Dompet Kemanusiaan Media Group Kirim Tabung Oksigen Gratis ke RSUP Kariadi Semarang

SEMARANG – Pandemi Covid-19 di Indonesia masih belum berakhir dan dampak yang ditimbulkan hingga saat ini sangat berpengaruh besar...

Telkomsel Ajak Masyarakat Lakukan #YangKitaBisa

JAKARTA – Sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang tengah menghadapi pandemi, Telkomsel berupaya untuk menempatkan diri berdampingan bersama masyarakat...

Komunitas Tionghoa Semarang Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

SEMARANG - Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa (PORINTI) Kota Semarang membagikan sembako kepada warga terdampak PPKM Darurat. Pembagian tersebut dilakukan bersama...
- Advertisement -spot_imgspot_img

90% Dikorbankan, Efektifkah PPKM?

SEMARANG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jateng menilai, sejumlah Kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 yang sudah terjadi...

Brantas Abipraya Gelar Vaksin COVID-19 Gratis

JAKARTA - Pandemi COVID-19 belum berakhir, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penularan virus ini. Guna menyokong...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda