Pembangunan Stadion Jatidiri Semarang Capai 70%

Progres pembangunan Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah/Istimewa.

SEMARANG- Progres pembangunan Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah kini telah mencapai 70%. Ketika selesai digarap eksterior dan interiornya, stadion ini diyakini bisa menyaingi Stadion Jakabaring di Palembang.

“Tahun 2018 kemarin, pembangunan fisik yang sudah selesai itu tribun, atap, lapangan bola, dan lintasan atletik,” ujar Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah, Urip Sihabudin, Senin (7/1).

Dijelaskan, pembangunan stadion yang memiliki kapasitas 45.000 single seat ini akan selesai pada tahun 2019. Dimana di tahun ini pihaknya akan merampungkan pula bagian electrical mechanical lengkap, termasuk lampu dan lift.

“Jadi nanti kita pakai lampu yang seperti di (Gelora Bung Karno) GBK, kalau dipakai malam hari tidak ada banyangan. Untuk rumput pakai rumput Italia,” jelasnya.

Adapun total anggaran pembangunan stadion, kata dia diperkirakan menelan dana hingga Rp 600 miliar.

“Kami berharap dengan dibangunnya kawasan olahraga ini bisa memacu prestasi atlet, khususnya dari Jateng. Sebab, tujuan pembangunan ini adalah untuk kemajuan dunia olahraga di Jateng,” tandasnya. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here