Pembuatan Bakpao Labu Hasil Olahan Tim KKN Undip Bersama Warga Gedebeg

GEDEBEG- Kegiatan sosialisasi dan pelatihan pembuatan “Bakpao dari Labu Kuning” dilaksanakan di Gedebeg, Ngawen, Blora. (16/01).

“Melalui kegiatan ini kami Tim KKN Undip berusaha mengembangkan kreatifitas masyarakat untuk meningkatkan nilai ekonomi dari bahan-bahan sekitar yang selama ini kurang dimanfaatkan secara optimal.” Ujar Lisa Ayu selaku anggota tim KKN Tematik UNDIP.

Kegiatan pelatihan bakpao labu kuning ini di hadiri juga oleh ibu-ibu PKK. Pelatihan ini di dasari oleh keinginan warga untuk mengolah potensi desa, tetapi belum mengetahui bagaimana cara mengolah potensi desa dengan baik. Oleh itu tim KKN Tematik UNDIP dengan senang memberikan ilmu bagi masyarakat Desa Gedebeg agar terciptanya olahan yang baik dan optimal.

Selain memanfaatkan potensi desa, labu kuning juga memiliki gizi yang baik untuk tubuh, terutama untuk anak-anak. Hal ini juga menjadi kesempatan bagi tim KKN Tematik UNDIP untuk mengenalkan gizi baik kepada warga, melalui Pemberian Makanan Tambahan (PMT) saat pelaksanaan kegiatan posyandu.

Sri, warga Desa Gedebeg mengatakan “ Saya dan warga sangat senang adanya pelatihan ini, selain mendapat ilmu juga kami dapat merasa dekat dengan anak-anak KKN,” ujarnya. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here