NasionalPemkot Semarang Lelang Enam Jabatan Kepala Dinas

Pemkot Semarang Lelang Enam Jabatan Kepala Dinas

-

- Advertisment -spot_img

Gedung Balaikota Semarang/istimewa.

SEMARANG – Sebanyak enam formasi Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kota Semarang akan dilelang untuk mencari orang-orang terpilih.

Formasi tersebut antara lain Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Pertanian, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker).

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Semarang, Litani Satyawati mengatakan, lelang ini diperuntukkan tidak hanya bagi pegawai di lingkungan Pemkot Semarang saja melainkan terbuka bagi aparatur sipil negara (ASN) di wilayah Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) maupun kabupaten/kota di Jateng.

Adapun pendaftaran sudah dibuka sejak 31 Oktober lalu hingga 14 November mendatang. Sementara terkait persyaratan BKPP telah mengunggah secara lengkap di website BKPP Kota Semarang.

“Saat ini sudah ada beberapa yang masuk, namun jumlah pelamar belum ideal. Idealnya satu OPD ada empat pelamar. Kami punya enam OPD setidaknya harus ada 24 pelamar agar kami dapat seleksi secara fair,” katanya, Selasa (12/11/19).

Beberapa tahapan yang akan dilalui oleh pelamar antara lain seleksi administrasi, tes kompetensi, uji gagasan tertulis, uji gagasan lisan, dan penelusuran rekam jejak.

Dari rangkaian tahapan, dia ingin mencari sosok pemimpin yang handal, kinerja dan sikap yang baik, serta integritas tinggi sesuai yang dikehendaki Wali Kota Semarang agar dapat membangun Kota Semarang lebih baik.

“Jadi, kami tidak hanya mengandalkan tes kemampuan dasar, tapi termasuk psikologinya seperti apa agar siap secara jasmani dan rohani bisa membangun Kota Semarang,” paparnya.

Pemkot tidak membatasi latar belakang pendidikan maupun lingkungan pekerjaan pelamar sebelumnya. Nanti, panitia seleksi yang akan menguji mereka. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Smartfren Sediakan Hadiah Miliaran Rupiah di Rejeki WOW Treasure Hunt Periode Ketiga

JAKARTA – Setelah sukses membagikan hadiah sekaligus membuka peluang baru untuk lebih dari 3,9 juta pemenang, sekarang Smartfren menghadirkan...

Mulai Hari Ini Tarif Rapid Test Antigen di Stasiun Turun Menjadi Rp 45.000

SEMARANG - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menerapkan tarif baru untuk layanan Rapid Test Antigen di Stasiun dari sebelumnya...

Original Coklat dari Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Coklat? Makanan manis yang bisa menjadi Mood Boster untuk sebagian orang. Makanan manis satu ini tentu sangat...

Usaha Jus Organik Pelajar Semarang Ini Raup Omzet Jutaan

SEMARANG - Usaha jus buah dan sayuran organik yang ditekuni pelajar di Kota Semarang ini membawa keberuntungan bagi kondisi...
- Advertisement -spot_imgspot_img

KA Lokal PSO Kedungsepur dan Ekonomi Lokal Cepu, Kembali Beroperasi

SEMARANG - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang, kembali mengoperasikan KA Lokal PSO mulai Rabu 22 September...

Sporty Car Kian Diminati, Nasmoco Hadirkan 5 Varian Toyota Gazoo Racing

SEMARANG - Diperkenalkan sejak dua tahun lalu, deretan model Toyota Gazoo Racing mulai dari sports car GR Supra hingga...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda