Pemkot Semarang Siaga Waspadai Daerah Rawan Bencana

Istimewa.

SEMARANG- Menjelang musim penghujan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang bersiaga terhadap daerah-daerah rawan bencana dengan melakukan berbagai persiapan.

Asisten Administrasi Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Semarang, Ayu Entys Wahyu Lestari Endah mengatakan, ada beberapa daerah prioritas yang diwaspadai seperti, wilayah Genuk, Semarang Timur, Semarang Utara dan Gayamsari.

Namun, menurutnya Pemkot Semarang tetap memantau semua daerah yang berada di Kota Semarang.

“Semua wilayah Kota Semarang, kita siapkan untuk tetap siaga bencana cuma bentuknya yang berbeda,” kata Ayu, Rabu (21/11).

Dikatakan, setiap daerah mempunyai estimasi bencana yang berbeda-beda seperti yang di daerah atas misalnya di Mijen, Tembalang dan Gunungpati yang lebih rawan longsor. Sedangkan Gayamsari menjadi daerah rawan banjir dan rob.

Ditambahkan, ada beberapa daerah yang sudah dipindahkan karena daerah tersebut tidak layak huni. Namun, diakuinya, memang masih ada beberapa warga yang masih bertempat tinggal di daerah rawan bencana.

Disebutnya, hal itu dikarenakan beberapa warga menganggap daerah tersebut merupakan daerah yang sudah ditinggali puluhan tahun sehingga enggan pindah.

“Untuk itu saya berharap warga bisa mengerti kalau daerahnya rawan bencana, dan selalu siaga agar nantinya tidak ada korban jiwa lagi,” tandasnya. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here