Pemprov Jateng Kolaborasi Bareng Mahasiswa KKN Kembangkan Desa Wisata

one-stop-property-new

SEMARANG – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus memacu tumbuhnya desa wisata baru dengan menggandeng mahasiswa KKN. Adapun, Jateng saat ini memiliki 229 desa wisata dari target yang dicanangkan yakni 500 desa.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jateng Sinung N Rachmadi mengatakan, saat ini pemerintah sedang fokus menumbuhkan embrio baru untuk menggagas sebuah desa wisata.

“Kami menginginkan setiap mahasiswa KKN agar bisa menumbuhkan embrio desa wisata dan memetakan potensi wisata yang ada,” kata Sinung Rabu (14/8/19).

Menurutnya, pelibatan mahasiswa sangatlah penting untuk mengembangkan sektor pariwisata di setiap daerah melalui program KKN mahasiswa.

“Sekarang ini, di Jateng daerah wisata yang berpotensi kurang lebih ada 230 daerah,” tambahnya.

Dia mengatakan, pelibatan mahasiswa melalui program KKN sangatlah penting, karena dalam lima tahun ditargetkan 400-450 tempat wisata yang terakomodir.

“Untuk itu, lanjutnya, kita perlu mendorong dan juga merawat melalui program KKN yang dilakukan oleh Mahasiawa,” tandasnya.

Selain itu, menurutnya, keterlibatan para milenial sangatlah penting, karena merekalah sebenarnya yang mempunyai bidang untuk kreatifitas dan inovasi dalam pariwisata. Kendati demikian, ia berupanya untuk tetap melibatkan para orang tua untuk memberi keseimbangan. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here