NasionalPemprov Jateng Siap Kirim Bantuan Tangani Banjir di Jakarta

Pemprov Jateng Siap Kirim Bantuan Tangani Banjir di Jakarta

-

- Advertisment -spot_img

Kendaraan melintas di samping genangan banjir di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Selasa (17/12/2019). – ANTARA FOTO/Jaya Kusuma.

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyatakan siap memberikan bantuan untuk penanganan banjir di Jakarta. Sejumlah personel, peralatan dan logistik siap dikirimkan ke daerah-daerah yang terkena bencana banjir tersebut.

Hal itu disampaikan Ganjar saat meninjau rumah pompa di Kali Sringin Kota Semarang, Kamis (2/1/20). Pada prinsipnya, Jateng lanjut dia selalu standby dan siap apabila diminta membantu daerah lain.

“Kami prinsipnya standby. Kalau dibutuhkan, kami siap kirim personel ke Jakarta dan sekitarnya. Apalagi ini kan jaraknya dekat,” kata Ganjar.

Menurut dia, pengiriman pasukan untuk membantu bencana ke berbagai daerah sudah sering dilakukan. Saat bencana di Lombok, Sigi, Palu dan daerah lain misalnya, Jateng juga bergerak untuk mengirimkan personel dan juga bantuan lainnya.

“Kami siap memberikan bantuan sebagai suatu bentuk bahwa sakitnya kita semuanya,” tegasnya.

Ganjar pun meminta semua masyarakat untuk menghentikan caci maki dan hujatan kemarahan terkait bencana banjir di Jakarta dan sekitarnya.

“Hentikan caci maki, marah-marah. Mari kita perbanyak gotong royong untuk menolong. Jateng siap membantu jika dibutukan di Jakarta, Depok, Tangerang dan sebagainya. Personel kami sudah siap, sebagian kami siapkan untuk standby di Jateng,” tambahnya.

Sekadar diketahui, bencana banjir melanda sebagian wilayah di Jakarta, Depok dan Tangerang. Ketinggian air menyebabkan ribuan orang terpaksa mengungsi.

Terbatasnya personel membuat penanganan banjir di berbagai daerah itu menjadi terhambat. Selain itu, curah hujan yang tinggi membuat genangan semakin meluas.

“Kalau logistik saya yakin Jakarta sudah siap. Yang dibutuhkan sekarang kan mungkin personel. Tapi kalau memang dibutuhkan logistik juga, kami siap bantu,” pungkasnya. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Komunitas Tionghoa Semarang Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

SEMARANG - Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa (PORINTI) Kota Semarang membagikan sembako kepada warga terdampak PPKM Darurat. Pembagian tersebut dilakukan bersama...

90% Dikorbankan, Efektifkah PPKM?

SEMARANG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jateng menilai, sejumlah Kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 yang sudah terjadi...

Brantas Abipraya Gelar Vaksin COVID-19 Gratis

JAKARTA - Pandemi COVID-19 belum berakhir, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penularan virus ini. Guna menyokong...

Subholding Gas Bersinergi Serahkan Bantuan 50 Tabung Oksigen ke RS UGM

YOGYAKARTA – Subholding Gas Grup sebagai bagian dari Holding Migas PT Pertamina (Persero) bersinergi dalam menyerahkan bantuan oksigen sebanyak...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Qurban Dermawan Menyapa Masyarakat Urban Semarang

SEMARANG - Dibalik megahnya Ibu Kota Jawa Tengah ternyata masih ada wilayah terpinggirkan yang masyarakatnya tidak berkesempatan menikmati lezatnya...

Pertamina MOR IV Bagikan 8.026 Paket Daging Qurban untuk Warga Sekitar

SEMARANG – Merayakan Idul Adha 1442 H, Pertamina melaksanakan potong hewan qurban dengan total sebanyak 85 ekor yang terdiri...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda