UmumSerba-serbiPenerima Program Bataru Turut Meriahkan BUBOS 2021

Penerima Program Bataru Turut Meriahkan BUBOS 2021

-

- Advertisment -spot_img

*KOTA BANDUNG –* Penerima manfaat program Bataru (Bakti Padamu Guru) di Kabupaten Purwakarta turut memeriahkan Buka Bersama On The Screen 5 via konferensi video, Sabtu (24/4/2021).

Bataru merupakan program kredit rumah tinggal bersubsidi bagi penyelenggara pendidikan yang digagas oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar. Program ini bukan hanya untuk level SMA saja, tapi PAUD-SD-SMP. 

Dalam acara tersebut, salah satu penerima manfaat program Bataru Nenden mengucapkan terima kasih dan harapan ke depan tentang program Bataru. Saat ini, Nenden pun sudah tinggal di Perumahan Benteng Mutiara Mas.

“Alhamdulillah sangat senang sekali. Mudah-mudahan bagi guru yang belum memiliki rumah, semoga bisa mengikuti program Bataru seperti saya,” kata Nenden.

“Saya pun mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Jabar (Ridwan Kamil) yang telah menluncurkan program Bataru, sehingga saya sekarang dapat memiliki rumah,” imbuhnya. 

Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk terus memperluas cakupan dan menambah unit rumah dalam program Bataru. 

“Namun saat ini rekan pengembangnya masih terbatas, semoga ke depan semakin banyak pengembang dan perbankan yang bergabung dengan program ini sehingga kami bisa memenuhi kebutuhan perumahan buat para guru dan tenaga pendidikan,” ucap Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil.

“Ini sebagai bukti bakti kami kepada guru, karena saya bisa seperti ini karena guru, Pak Kapolda juga bisa seperti sekarang karena jasa para guru,” tambahnya.

Pemda Provinsi Jabar melalui program Bataru menyiapkan 5.000 unit rumah bersubsidi yang tersebar di 20 daerah di Jabar. Di setiap daerah, terdapat lima lokasi perumahan, dan setiap perumahan terdapat 100 unit rumah yang sudah siap ditempati (zav)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Pembelian Tiket KA untuk Keberangkatan Mulai 26 Oktober Wajib Gunakan NIK

SEMARANG - Calon pelanggan yang akan membeli tiket kereta api jarak jauh untuk keberangkatan mulai 26 Oktober 2021 wajib...

Marimas dan Pemkot Semarang Bangun Taman Parkour di Lamper Tengah

SEMARANG - Dalam upaya mendukung Program Pemerintah Kota Semarang meningkatkan Ruang Terbuka Hijau, PT. Marimas Putera Kencana turut terlibat...

Anak Usia di Bawah 12 Tahun Boleh Naik Kereta Api, Ini Syaratnya

SEMARANG - Mulai 22 Oktober 2021, anak-anak usia dibawah 12 tahun kembali diperbolehkan naik kereta api setelah sebelumnya dilarang. Aturan...

Pengusaha Makin Sadar Pakai Dexlite

SEMARANG– Kesadaran penggunaan Dexlite sebagai bahan bakar minyak (BBM) ramah lingkungan dengan emisi pembakaran yang rendah di kalangan pengusaha...
- Advertisement -spot_imgspot_img

XL Axiata dan Vision+ Luncurkan Paket Bundling

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat bisnis layanan Over The Top (OTT) dan layanan hiburan, seiring...

PLN Gelar PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride

JAKARTA– PLN kembali menggelar kegiatan virtual charity run and ride pada 16 Oktober s.d. 7 November 2021. Virtual Charity...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda