Pengurus DPD Astindo Jateng Resmi Dilantik

Pengurus
Pengurus DPD Astindo Jateng telah resmi dibentuk dan dilantik hari ini, Kamis (15/11) di Gets Hotel Semarang.

SEMARANG- Pengurus DPD Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) untuk wilayah Jawa Tengah resmi dibentuk dan langsung dilantik oleh Wakil Ketua Umum DPP Astindo Pusat, Rudiana di ruang pertemuan Gets Hotel Semarang, Kamis (15/11).

Dalam pemilihan dewan pengurus Provinsi Jateng ini, terpilih sebagai Ketua DPD Astindo Jateng yakni Dian Dalu, Sekretaris Nathali dan Humas Setyo Legowo.

Ketua DPD Astindo Jateng, Dian Dalu mengatakan, tujuan dibentuknya Astindo yakni agar bisa berperan aktif memajukan pariwisata Indonesia, ditambah untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) supaya kedepan kemampuannya setara dengan ASEAN.

“Harapannya dengan dibentuknya DPD Astindo ini kita ingin berperan aktif memajukan pariwisata Indonesia.¬†Kami juga ingin meningkatkan standar SDM anggota agar lebih baik dan setara dengan ASEAN. Dan di Astindo kami sudah punya lembaga sertifikasi sendiri sehingga akan ada keuntungan dan kemudahan,” kata Dian.

Dikatakan, saat ini Astindo Jateng sudah memiliki 12 anggota dan ke depan diharapkan dapat bertambah kembali. Sementara dalam waktu dekat, lanjutnya telah ada beberapa program yang sudah disiapkan seperti Travel Fair dan mempercepat sertifikasi anggota.

Wakil Ketua Umum DPP Astindo Pusat, Rudiana menambahkan, secara nasional saat ini telah ada 18 DPD Astindo dan ditargetkan bisa bertambah menjadi 22 hingga akhir tahun ini.

“Tujuan utama Astindo memberikan networking yang baik untuk para anggota. Dengan perkembangan online ini perlu jembatan untuk bisa berhubungan dengan pemerintah lewat asosiasi ini,” ujarnya.

Dilanjutkan, saat ini baru 25% anggota yang sudah mendapatkan sertifikasi SDM. Dan dalam waktu dekat, sertifikasi SDM akan segera dilakukan untuk wilayah Jateng. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here