02 2019 one stop shopping property

Penjual Ikan Hias di Kawasan Johar Lama Ini Raup Omzet Rp 2 Juta Per Hari

0
02 2019 one stop shopping property

SEMARANG – Dipindahnya pasar ikan hias yang semula di Jalan Kenari Kota Lama ke Kawasan Johar Lama, Semarang memberikan berkah tersendiri bagi para pedagang. Pasalnya, dalam sehari para pedagang ikan hias bisa meraup omset jutaan rupiah.

Seorang pedagang ikan hias, Iis Setyawan mengatakan, dalam sehari ia bisa mendapatkan omset Rp 2 juta. Bahkan saat hari libur bisa mendapatkan omset lebih dari Rp 2 juta.

“Kalau saat hari libur ramai, jadi pembeli tambah banyak. Per harinya saya bisa mendapatkan omset samapai Rp 5 juta,” jelasnya, Jumat (15/3/19).

Menurutnya, dari sekian banyak yang ia jual, ikan hias yang paling dicari pembeli ialah ikan koi, ikan kecil-kecil, makanan ikan dan batu-batuan untuk menghias aquarium.

“Pembeli empat produk tadi sangat banyak, apalagi makanan ikan merupakan barang pokok yang harus dimiliki ketika berternak ikan hias. Kalau makanannya tidak cocok, ikannya bisa pingsan mas,” paparnya.

Sementara itu, Rudi Hermawan turut merasakan hal sama. Menurutnya selama dagangannya pindah ke Kawasan Pasar Johar Lama omset perharinya jauh lebih banyak setiap harinya.

“Rata-rata saya bisa mendapatkan omset jutaan rupiah setiap hari,” katanya.

Kendati demikian, kata dia masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki seperti seringnya pemadaman listrik, ini membuat ikan hias menkadi stres tidak mau makan.

Ia berharap kepada Pemerintahan Kota agat memperbaiki Pasar Ikan yang sementara ini berada di Kawasan Pasar Johar Lama agar lebih layak untuk berjualan dan ramah bagi para pembeli. (ZP/07)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan