Ekonomi BisnisPercantik Kota Lama, PT KAI Bangun Patung Soekarno di...

Percantik Kota Lama, PT KAI Bangun Patung Soekarno di Tengah Polder Tawang

-

- Advertisment -spot_img

Direktur Utama PT KAI (Persero), Edi Sukmoro, dan Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat melakukan groundbreaking patung Bung Karno yang rencananya akan diletakan di area Polder Tawang, Jumat (27/12/19).

SEMARANG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan membangun sebuah patung Ir Soekarno setinggi 14 meter yang diletakkan di tengah-tengah polder Stasiun Tawang, Semarang.

Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro mengatakan, PT KAI mendukung penuh penataan Kota Semarang khususnya pengembangan kawasan Kota Lama sebagai tujuan destinasi di Jawa Tengah.

“Saya bangga kota kelahiran saya bisa semakin maju. Terbukti di tangan Pak Wali dan Bu Wakil, Semarang luar biasa,” kata Edi saat groundbreaking patung Bung Karno di Stasiun Tawang, Jumat (27/12/19).

Dia mengatakan, penataan Stasiun Tawang yang menjadi bagian dari Kawasan Kota Lama diharapkan memunculkan spot baru yang dapat menarik wisatawan.

“Milenial sekarang itu sangat senang travelling. Orang ingin foto. Sekarang sudah terbukti di Kota Lama. Kalau Tawang kami percantik, orang akan ingin foto,” ujarnya.

Selain menghadirkan patung Ir Soekarno, PT KAI juga berencana membangun sebuah masjid di area Stasiun Tawang dan penataan area parkir disertai gapura gate in dan gate out sebagai penunjang pelayanan jasa KAI dan pariwisata Kota Lama.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, Pemkot mendukung penuh dan mengapresiasi upaya yang dilakukan PT KAI melakukan penataan kawasan Tawang.

“Penataan ini akan menyatu dengan Kota Lama. Apalagi Januari besok sudah dimulai tahap dua revitalisasi Kota Lama. Jadi, kawasan tawang akan jadi satu kesatuan dengan Kota Lama,” jelasnya.

Menurutnya, kehadiran patung Bung Karno nanti akan menambah pengunjung Kota Lama. “Kota Semarang sudah bukan kota transit tapi jadi kota tujuan. Diharapkan target wisatawan nanti akan penuh,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BMW Astra Roadshow Berikan Penawaran Khusus di Sepuluh Kota

JAKARTA - Sambut bulan Ramadan, BMW Astra berikan berbagai penawaran khusus selama 23 - 25 April 2021 di sepuluh...

XL Axiata Tebar Dividen Rp 339,4 Miliar

JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) pada hari ini, Jumat (23/4) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan...

BPOM Sidak Pasar Tradisional di Banyumas

PURWOKERTO- Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kabupaten Banyumas, Kamis (22/4/2021) mengadakan inspeksi mendadak (sidak) ke berbagai pasar tradisional...

Kanwil DJP Jawa Tengah I Optimis Capai Target

SEMARANG - Pada masa new normal, Kanwil DJP Jawa Tengah I mencatat kinerja penerimaan pajak yang relatif menggembirakan....
- Advertisement -spot_imgspot_img

Sambut Lebaran, Bisnis Elektronik Makin Bergairah

*Global Elektronik Gelar Pameran SEMARANG - Pertumbuhan ekonomi Indonesia diperkirakan akan positif pada kuartal III-2021 mendatang. Hal ini dapat dicermati...

Gmedia Hadirkan Geisler Play Home Karaoke

PT. Media Sarana Data (Gmedia) merupakan perusahaan berkembang yang bergerak dibidang teknologi informasi, tidak berhenti untuk terus berinovasi dengan...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda