Ekonomi BisnisPercantik Kota Lama, PT KAI Bangun Patung Soekarno di...

Percantik Kota Lama, PT KAI Bangun Patung Soekarno di Tengah Polder Tawang

-

- Advertisment -spot_img

Direktur Utama PT KAI (Persero), Edi Sukmoro, dan Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat melakukan groundbreaking patung Bung Karno yang rencananya akan diletakan di area Polder Tawang, Jumat (27/12/19).

SEMARANG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan membangun sebuah patung Ir Soekarno setinggi 14 meter yang diletakkan di tengah-tengah polder Stasiun Tawang, Semarang.

Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro mengatakan, PT KAI mendukung penuh penataan Kota Semarang khususnya pengembangan kawasan Kota Lama sebagai tujuan destinasi di Jawa Tengah.

“Saya bangga kota kelahiran saya bisa semakin maju. Terbukti di tangan Pak Wali dan Bu Wakil, Semarang luar biasa,” kata Edi saat groundbreaking patung Bung Karno di Stasiun Tawang, Jumat (27/12/19).

Dia mengatakan, penataan Stasiun Tawang yang menjadi bagian dari Kawasan Kota Lama diharapkan memunculkan spot baru yang dapat menarik wisatawan.

“Milenial sekarang itu sangat senang travelling. Orang ingin foto. Sekarang sudah terbukti di Kota Lama. Kalau Tawang kami percantik, orang akan ingin foto,” ujarnya.

Selain menghadirkan patung Ir Soekarno, PT KAI juga berencana membangun sebuah masjid di area Stasiun Tawang dan penataan area parkir disertai gapura gate in dan gate out sebagai penunjang pelayanan jasa KAI dan pariwisata Kota Lama.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, Pemkot mendukung penuh dan mengapresiasi upaya yang dilakukan PT KAI melakukan penataan kawasan Tawang.

“Penataan ini akan menyatu dengan Kota Lama. Apalagi Januari besok sudah dimulai tahap dua revitalisasi Kota Lama. Jadi, kawasan tawang akan jadi satu kesatuan dengan Kota Lama,” jelasnya.

Menurutnya, kehadiran patung Bung Karno nanti akan menambah pengunjung Kota Lama. “Kota Semarang sudah bukan kota transit tapi jadi kota tujuan. Diharapkan target wisatawan nanti akan penuh,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Komunitas Tionghoa Semarang Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

SEMARANG - Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa (PORINTI) Kota Semarang membagikan sembako kepada warga terdampak PPKM Darurat. Pembagian tersebut dilakukan bersama...

90% Dikorbankan, Efektifkah PPKM?

SEMARANG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jateng menilai, sejumlah Kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 yang sudah terjadi...

Brantas Abipraya Gelar Vaksin COVID-19 Gratis

JAKARTA - Pandemi COVID-19 belum berakhir, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penularan virus ini. Guna menyokong...

Subholding Gas Bersinergi Serahkan Bantuan 50 Tabung Oksigen ke RS UGM

YOGYAKARTA – Subholding Gas Grup sebagai bagian dari Holding Migas PT Pertamina (Persero) bersinergi dalam menyerahkan bantuan oksigen sebanyak...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Qurban Dermawan Menyapa Masyarakat Urban Semarang

SEMARANG - Dibalik megahnya Ibu Kota Jawa Tengah ternyata masih ada wilayah terpinggirkan yang masyarakatnya tidak berkesempatan menikmati lezatnya...

Pertamina MOR IV Bagikan 8.026 Paket Daging Qurban untuk Warga Sekitar

SEMARANG – Merayakan Idul Adha 1442 H, Pertamina melaksanakan potong hewan qurban dengan total sebanyak 85 ekor yang terdiri...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda