Peringati Harkitnas, Kemkominfo Beri Pengobatan Gratis di Pesantren Qasim Al Hadi Semarang

Para santri dan warga tengah melakukan cek kesehatan di acara bakti sosial Kemkomimfo, yang digelar di Pondok Pesantren Qasim Al Hadi, di Jalan Raya Kuripan, Wonolopo, Mijen, Semarang, Senin (28/5).

SEMARANG- Memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-110, Kementerian Komunikasi dan Informatika pada Senin (28/5), mengadakan Bakti Sosial dan Safari Ramadhan di Pondok Pesantren Qasim Al Hadi, di Jalan Raya Kuripan, Wonolopo, Mijen, Semarang.

Bakti sosial Kementerian Kominfo ini, diisi dengan pembagian alat ibadah, sembako, cek kesehatan, serta pengobatan gratis.

Sekretariat Direktorat Jendral Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kemkominfo, Sadjan mengatakan, pesantren sebagai pusat pengembangan sumber daya manusia dari sektor keagamaan, harus didorong terus dari segi kesehatan dan peningkatan pengetahuan agar bisa bersaing di kancah global.

“Semoga dengan kegiatan bakti sosial ini, masyarakat sekitar, serta khususnya santri bisa lebih sehat, sekaligus bisa mengembangkan pengetahuannya, baik dari sisi pengetahuan keagamaan maupun pemahaman umum, sehingga diharapkan mampu bersaing di kancah dunia global,” kata Sadjan.

Dijelaskan, jika tiga tahun lalu kegiatan bakti sosial ini hanya diadakan di satu kota. Pada kesempatan kali ini diperluas ke 4 kota, mulai dari Semarang, Solo, Yogyakarta dan Surabaya.

Sementara, Pengurus Pondok Pesantren Qasim Al Hadi, Masyuri mengungkapkan, pihaknya berterimakasih kepada Kemkominfo yang telah mengadakan kegiatan di pesantren ini.

“Kami sangat berterimakasih kepada Kemkominfo kerana telah menjadikan pesantren kami sebagai lokasi bakti sosial tahun ini. Semoga kerjasama ini juga bisa terus diadakan,” tutupnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here