Ekonomi BisnisPerkembangan Penginapan di Semarang Dongkrak Penjualan Furniture

Perkembangan Penginapan di Semarang Dongkrak Penjualan Furniture

-

- Advertisment -spot_img

Pameran springbed Toko Mabel Rumah Kita Semarang, di Atrium Mal Ciputra Semarang, Kamis (30/1/20).

SEMARANG – Perkembangan guest house atau penginapan di Kota Semarang, Jawa Tengah belakangan ini memacu penjualan furnitur, khususnya produk tempat tidur.

Pemilik Toko Rumah Kita Semarang, Jimmy Jati Utomo mengatakan, perkembangan penginapan di Ibu Kota Jawa Tengah ini turut menyumbang penjualan produk furniture utamanya tempat tidur cukup besar.

Menurutnya, perkembangan permintaan springbed sudah terasa sejak September 2019 dan terus berjalan hingga Januari 2020.

“Dari pameran sebelumnya kami banyak menggarap untuk bisnis penginapan murah seperti RedDoorz, Airy, OYO dan lainnya. Cukup menunjang, mampu menyumbang sekitar 20%, dan masih berlanjut terus,” kata Jimmy di sela-sela pembukaan pameran springbed di atrium Mal Ciputra Semarang, Kamis (30/1/20).

Adapun untuk permintaan springbed kebanyakan di wilayah Tembalang, Semarang. Kemudian ada di Batang, pada proyek PLTU yang meminta 300 tempat tidur untuk kebutuhan karyawan.

Dia mengatakan, kebanyakan produk yang diminati memang kelas menengah ke bawah, kerena mengikuti segmen pasar. Namun ia selalu mengingatkan agar memilih produk yang berkualitas agar tahan lama.

Pameran springbed Toko Mabel Rumah Kita Semarang di atrium Mal Ciputra Semarang, Kamis (30/1/20).

Dia menyebutkan, prospek bisnis furniture tahun 2020 ini diprediksi bakal tumbuh lebih baik, ia manargetkan mampu tumbuh 20% – 25%. Sebelumnya, pada 2019 sedikit mengalami penurunan sebesar 10% dibandingkan 2018.

“Kontribusi utama memang masih pada kebutuhan rumah tangga, paling besar hingga 90%, kemudian ada sektor pemerintahan juga banyak,” jelasnya.

Pihaknya pun telah menyiapkan berbagai strategi untuk menghadapi tahun ini. Sejumlah event telah dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

“Kita ada event di toko, kita dorong. Tahun ini akan ada empat kali event di toko, ditambah pemeran di mal tiga kali,” ucapnya.

Sementara itu dalam pemeran springbed di Mal Ciputra tersebut turut diikuti 10 merk kenamaan yang sudah teruji kualitas dan keandalannya.

“Pameran ada banyak bonus dan diskon besar-besaran. Kemudian ada voucher jalan-jalan dan hadiah menarik bagi masyarakat,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Wartawan Dan Polresta Banyumas Bagikan Paket Sembako

PURWOKERTO - Covid 19 bisa menyerang siapa saja tanpa pandang bulu, baik usia muda, dewasa maupun tua. Virus yang mematikan...

JNE dan Dompet Kemanusiaan Media Group Kirim Tabung Oksigen Gratis ke RSUP Kariadi Semarang

SEMARANG – Pandemi Covid-19 di Indonesia masih belum berakhir dan dampak yang ditimbulkan hingga saat ini sangat berpengaruh besar...

Telkomsel Ajak Masyarakat Lakukan #YangKitaBisa

JAKARTA – Sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang tengah menghadapi pandemi, Telkomsel berupaya untuk menempatkan diri berdampingan bersama masyarakat...

Komunitas Tionghoa Semarang Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

SEMARANG - Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa (PORINTI) Kota Semarang membagikan sembako kepada warga terdampak PPKM Darurat. Pembagian tersebut dilakukan bersama...
- Advertisement -spot_imgspot_img

90% Dikorbankan, Efektifkah PPKM?

SEMARANG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jateng menilai, sejumlah Kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 yang sudah terjadi...

Brantas Abipraya Gelar Vaksin COVID-19 Gratis

JAKARTA - Pandemi COVID-19 belum berakhir, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penularan virus ini. Guna menyokong...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda