Perkuat Industri Esports, Telkomsel Gelar Dunia Games Caster Academy di Semarang

Manager Branch Semarang, Norman Duta Irawan (kanan), Manager Games Sales Program Jawa Bali, Herbintarto, Professional Caster, Elhaya, dan Manager Mass Market Segment Sales Operations Jateng & DIY, Arief Hidayatus Sefian, saat melaunching program Dunia Games Caster Academy di Kantor TelkomseI Jl Pahlawan No 10 Semarang, Minggu (2/2/20).

SEMARANG – Telkomsel terus mendukung perkembangan ekosistem esports dengan menggelar kembali Dunia Games Caster Academy di Kantor TelkomseI Jl Pahlawan No 10 Semarang, Minggu (2/2/20).

Kegiatan ini merupakan ajang pendidikan dan pelatihan untuk menjadi seorang south caster professional yang diselenggarakan secara gratis untuk anak muda yang memiliki minat terhadap dunia esports.

Bersamaan dengan acara tersebut, Telkomsel juga menyelenggarakan Free Fire Competition dengan hadiah jutaan rupiah serta coaching clinic bersama EIHaya seorang professional caster dengan tema Be A Professional Caster.

Manager Games Sales Program Jawa Bali Herbintarto mengatakan, saat ini ada peluang besar di industri esports yang belum tergarap maksimal, yakni adanya peran seorang shout caster atau seorang komentator di dalam pertandingan.

“Kami melihat bidang ini belum tergarap secara maksimal, sehingga melalui Dunia Games Caster Academy diharapkan dapat mendorong munculnya caster profesional khususnya di Area Jawa dan Bali,” ujar Herbintarto.

Dia menjelaskan, pada kegiatan ini sepuluh orang peserta yang terpilih dari seluruh pendaftar akan mengikuti rangkaian pelatihan mulai dari dasar penggunaan perangkat dan software ketika casting hingga pelatihan membangunĀ imageĀ dan karakter unik sebagai seorang caster.

“Peserta yang lolos akan didampingi langsung oleh praktisi profesional selama dua bulan dan berkesempatan untuk magang selama 1 minggu di studio Dunia Games Telkomsel,” ucapnya.

Sebanyak 60 tim turut serta mengikuti Free Fire Competition yang digelar Telkomsel, Minggu (2/2/20).

Ia menambahkan, optimistis dengan perkembangan industri esports di Indonesia. Untuk itu Telkomsel senantiasa mendorong perkembangan esports di Indonesia, mulai dari menghadirkan Iayanan konektivitas berkualitas, hingga ragam fitur dan solusi layanan.

Saat ini Telkomsel, lanjutnya telah memiliki Duniagames yang merupakan one stop portal untuk gamers di Indonesia, yang menyediakan berita up to date seputar games, tips & trick, download games, voucher games, kompetisi games hingga tayangan live streaming pertandingan.

“Telkomsel terus bergerak maju dan bertransformasi menjadi digital telco company terdepan di Indonesia, untuk itu Telkomsel tidak berhenti berinovasi dan menghadirkan Iayanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here