NasionalPerkuat Sinergi dan Komitmen Bangun Jabar

Perkuat Sinergi dan Komitmen Bangun Jabar

-

- Advertisment -spot_img

Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provinsi Jabar Hermansyah.

KOTA BANDUNG — Sinergi dan komitmen semua stakeholder Jawa Barat (Jabar), mulai dari anggota DPR RI Dapil Jabar, DPD RI utusan Jabar, pemerintah daerah (pemda), sampai seniman, adalah kunci pembangunan Jabar. Dengan berbasis local wisdom, roda pemerintahan dan pembangunan Jabar diyakini akan berputar semakin cepat.

Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provinsi Jabar Hermansyah mengatakan, guna membangun sinergi dan komitmen tersebut, Pemda Provinsi Jabar menggelar pertemuan dengan semua stakeholder Jabar dalam Forum Silahturahmi Tokoh Masyarakat Jawa Barat Tahun 2020 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Rabu (12/2/20).

Dalam acara bertema ‘Rempug Jukung Sauyunan Pikeun Ngawujudkeun Jabar Juara Lahir Batin’, 9 program prioritas yang tertuang dalam RPJMD 2018-2023 akan menjadi topik utama. Pertama adalah meningkatkan akses pendidikan untuk semua. Kedua, desentralisasi pelayanan kesehatan.

Lalu, meningkatkan pertumbuhan ekonomi berbasis inovasi. Keempat, mengembangkan destinasi wisata dan infrastruktur pariwisata. Kelima adalah mewujudkan pesantren juara. Selanjutnya, meningkatkan infrastruktur konektivitas wilayah. Ketujuh, gerakan membangun desa. Lalu, memberikan subsidi gratis untuk golongan ekonomi lemah. Terakhir, meningkatkan inovasi pelayanan publik dan penataan.

“Kami berharap, dengan silahturahmi, semua stakeholder Jabar yang berkarier di ibu kota, baik sebagai DPR RI, seniman, pejabat kementerian, dan tokoh masyarakat, memberikan dukungan untuk mewujudkan visi Jabar Juara Lahir Batin,” kata Hermansyah.

“Dukungan itu bisa mengakselerasi keberhasilan dalam pelaksanaan program prioritas Pemda Provinsi Jabar yang sudah ada dalam RPJMD. Jika program prioritas terwujud, maka kesejahteraan masyarakat Jawa Barat dipastikan akan terus meningkat,” imbuhnya.

Silahturahmi akan dihadiri oleh 91 DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar, 4 Anggota DPD RI utusan Jabar, menteri asal Jabar, bupati/wali kota se-Jabar, ketua DPRD kabupaten/kota se-Jabar, ketua dan wakil ketua DPRD Jabar, seluruh OPD Jabar, seniman dan budayawan Jabar, serta tokoh Jabar.

Adapun Forum Silahturahmi Tokoh Masyarakat Jawa Barat Tahun 2020 dibuka dengan makan malam bersama dengan iringan hiburan kesenian Jabar. Dan ditutup dengan dialog anggota DPR RI, DPD, serta semua stakeholder yang hadir. Salah satu topik dalam dialog tersebut adalah pemekaran wilayah Jabar.

“Keterlibatan dan dukungan dari para legislatif tingkat pusat dan unsur-unsur lainnya akan dirasakan memberikan keuntungan dalam menunjang program Pemda Provinsi Jabar dan menjadi bagian dalam percepatan pembangunan di Jabar,” ucap Hermansyah. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

XL Axiata Luncurkan Paket Keluarga ‘AKRAB’

*Berbagi Kuota, Berbagi Kebersamaan JAKARTA- Menyambut bulan Ramadan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan produk inovatif yang bisa mempererat...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Realme 8 dan 8 Pro Kini Hadir di Semarang dan Yogyakarta, Dijual Mulai Rp 3,5 Jutaan

SEMARANG – Realme, merek smartphone Favoritnya Anak Muda mulai meluncurkan realme 8 dan 8 Pro, realme Buds Air 2...

Sido Muncul Sumbang Rp500 Juta Korban Banjir NTT Lewat Kemensos

JAKARTA- Banjir bandang yang melanda Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Minggu (4/4/2021), telah menelan ratusan korban...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda