Persaingan Ketat, RSI Sultan Agung Genjot Mutu Layanan

0
FOTO BERSAMA- Direktur Umum dan Keuangan Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung Semarang, Hj. Munadharah SE MM, dan Manajer Humas Kemitraan, Sri Wahyuni Rozikan SS MM, foto bersama para wartawan usai Media Gathering di Hotel Horison Resort Dieng Kabupaten Wonosobo, Sabtu (5/10/2024). Foto : ist/zonapasar.com

 

ZONAPASAR.COM, WONOSOBO – Di tengah persaingan yang ketat, Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung Semarang terus berkomitmen dalam meningkatkan mutu layanannya kepada masyarakat. Berbagai onovasi pun dilakukan demi kepuasan masyakarat.

Direktur Umum dan Keuangan Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung Semarang, Hj. Munadharah, S.E, M.M mengatakan, saat ini jumlah rumah sakit di Kota Semarang semakin banyak. Dengan begitu, RSI Sultan Agung dituntut untuk bisa bersaing dengan terus meningkatkan pelayanan.

“Sekarang di Kota Semarang terdapat 29 rumah sakit baik negeri maupun swasta, sehingga membuat kita dituntut untuk terus berbenah dengan meningkatkan mutu dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, melalui beragam program dan inovasi,” katanya, disela Media Gathering, di Horison Resort Dieng Wonosobo, Sabtu-Minggu (5-6/10/2024).

Munadharah yang akrab disapa Mbak Tituk menjelaskan, saat ini RSI Sultan Agung Semarang memberi layanan untuk masyarakat, baik itu yang menggunakan BPJS Kesehatan dan mandiri. Pasien pun datang dari dalam wilayah Kota Semarang maupun dari luar kota.

Terkait rencana dan program kerja RSI Sultan Agung 5 tahun mendatang, Mbak Tituk mengaku, akan menambah layanan kesehatan, yang salah satunya dengan mendirikan bangunan baru 7 lantai. RSI Sultan Agung sendiri saat ini memiliki sejumlah pelayanan. Antara lain, Multi Centre of Excellence (MCE), Cardiac Centre, Eye Centre, juga Lasik Centre.

“Kami bersiap membangun RSI Sultan Agung menjadi tujuh lantai, dan akan melengkapi layanan kesehatan lainnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, sejumlah wartawan media cetak, online, dan elektronik menyampaikan apresiasi atas pelayanan kesehatan yang dilakukan RSI Sultan Agung Semarang.

‘’Kami menyaksikan dan merasakan sendiri bagaimana perawat dan dokter memberikan pelayanan kepada pasien. Mulai keramahan hingga pemberian obat-obatan agar pasien cepat sembuh,’’ tutur Ari Widiarto, wartawan ayosemarang.com.

Kesan yang sama juga disampaikan Aman Ariyanto, wartawan suarabaru.com. Aman mengusulkan agar pelayanan yang sudah bagus ditingkatkan lagi terutama mengatasi banjir yang sering mengenang di kawasan RSI Sultan Agung bila musim hujan tiba.

Manajer Humas Kemitraan RSI Sultan Agung Semarang, Sri Wahyuni Rozikan, S.S, M.M. menambahkan, selain menjadi forum dialog saling memberikan kritik dan saran, para peserta media gathering juga mendapat kesempatan melakukan wisata di sejumlah destinasi di Kecamatan Dieng. Beberapa obyek wisata yang dikunjungi para wartawan yaitu Pintu langit, Dewata, Curug Sikarim, Swiss Van Java, Telaga Menjer, Kahyangan Skyline, Kebun Teh Panama. (zav)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan

Verified by MonsterInsights