NasionalPertama Kali Dapat Bantuan Sembako, Istri Tukang Becak: Alhamdulillah,...

Pertama Kali Dapat Bantuan Sembako, Istri Tukang Becak: Alhamdulillah, Senang Sekali

-

- Advertisment -spot_img

Menteri Sosial, Juliari Pieter Batubara saat menyerahkan bantuan sosial bagi warga Bekasi, Sabtu (16/5/20).

KOTA BEKASI – Penyaluran bantuan social (bansos) sembako dari Presiden melalui Menteri Sosial Juliari P Batubara kepada warga RW 007, Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, benar-benar membuat warga bahagia.

“Belum pernah dapat bansos sembako, tapi hari ini bahagia rasanya, terima kasih Menteri Sosial Pak Juliari dan Pak Presdien Jokowi,” ucap Kartiah, Sabtu (16/5/20).

Kartiah adalah warga yang tinggal di RW 007, berasal dari Pekalongan, Jawa Tengah, selama ini mengaku tidak pernah dapat bansos dari manapun karena masih ber-KTP daerah.

Ia seorang ibu rumah tangga dan suaminya bekerja sebagai penarik becak. Saat Covid-19 ini pendapatan benar tidak bisa diandalkan untuk makan sehari-hari.

“Karena KTP daerah dibilang bansosnya nanti-nanti saja, jadi belum pernah dapat bansos. Saat tidak ada pemasukan dari naik becak, saya dibantu beras dari saudara-saudara tapi hari ini baru dapat,” ucap Kartiah, sumringah.

Ahmad Nuroji, Ketua RW 007 Jatimakmur, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi menyatakan penyaluran bansos dibagi untuk 4 RT dengan total sebanyak 309 paket bansos sembako.

“Sebelumnya, para ketua RT dan RW mengumpulkan data-data warga yang akan menerima bansos sembako secara kolektif kemudian diinput,” katanya.

Sebagian besar warga kerja harian, seperti menjadi tukang becak dan pedagang sayuran. Nuroji berharap Covid-19 segera berakhir dan kehidupan bisa normal lagi.

“Saya sangat bersyukur warga di sini mendapat bansos sembako dari bapak Presiden yang sangat bermanfaat bagi mereka. Semoga Covid-19 bisa segera berakhir dan kehidupan segera normal lagi, kasihan warga,” harap Nuroji. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ramadan Kareem ala Patra Semarang

SEMARANG -  Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim, salah satu momen yang paling dinanti setelah seharian...

JNE Berikan Promo Berlimpah di Bulan Ramadhan 2021

SEMARANG – Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat....

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...
- Advertisement -spot_imgspot_img

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda