Ekonomi BisnisPertamina Ajak Masyarakat Lestarikan Batik Melalui Kompetisi Foto

Pertamina Ajak Masyarakat Lestarikan Batik Melalui Kompetisi Foto

-

- Advertisment -spot_img

PT Pertamina MOR IV Jawa Tengah dan DIY mengajak masyarakat untuk melestarikan batik melalui kompetisi foto media sosial Instagram bertajuk ‘Batik Bareng BrightGas’.

SEMARANG – Menyambut peringatan Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) IV wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengajak masyarakat untuk melestarikan batik melalui kompetisi foto media sosial Instagram bertajuk ‘Batik Bareng BrightGas’.

Unit Manager Communication, Relations, & CSR MOR IV, Anna Yudhiastuti mengungkapkan ajang tersebut telah dimulai sejak tanggal 28 September dan akan ditutup pada tanggal 1 Oktober 2020.

“Kompetisi ini terbuka untuk siapa saja, caranya mudah peserta hanya perlu foto bersama produk BrightGas dengan menggunakan atribut batik dalam bentuk apapun, seperti pakaian, masker, topi, atau aksesoris lainnya,” imbuh Anna.

Melalui ajang kompetisi ini Anna berharap bisa menambah kecintaan masyarakat terhadap batik yang merupakan warisan kekayaan dari leluhur Indonesia. Ia juga telah menyiapkan hadiah menarik untuk para pemenang.

“Kami menantikan ekspresi keceriaan dari para peserta yang mengenakan aneka ragam batik yang ada di Indonesia untuk memperebutkan total hadiah senilai Rp 4 juta,” katanya.

Anna menambahkan kompetisi foto batik ini juga bisa mendukung para pelaku UMKM pengrajin batik yang terkena dampak Covid-19 yang saat ini dialami.

“Sambil berkompetisi, para pelaku UMKM juga bisa mempromosikan produk batik yang dimilikinya lewat ajang ini,” pungkas Anna.

Lebih jauh, Anna menjelaskan ada beberapa syarat dan ketentuan untuk mengikuti kompetisi ini seperti telah me-follow akun sosial media Instagram milik Pertamina dan telah memiliki akun aplikasi MyPertamina.

“Pastikan peserta telah me-follow @pertamina dan @pertamina_mor4 di Instagram. Selain itu juga telah memiliki aplikasi MyPertamina yang sudah teraktivasi. Syarat dan ketentuan lengkapnya dapat dilihat di @pertamina_mor4,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Bencana Semeru, ACT Jateng Dirikan Enam Posko Kemanusiaan di Semarang

SEMARANG - Upaya Penanganan fase tanggap darurat hingga pascabencana akibat erupsi Gunung Semeru terus dilakukan oleh tim Aksi Cepat...

Voters IMA 2021 Tembus 12 Juta

JAKARTA- Program penghargaan bagi musisi dan penikmat musik di Indonesia, bertajuk Indonesian Music Awards (IMA) 2021 masa voting sudah...

Dirut PLN : Siap Lanjutkan Tranformasi, Transisi Energi hingga Atasi Oversupply Listrik

 JAKARTA- Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo akan melanjutkan transformasi di segala lini untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan sehingga dapat...

17 Kantor Patra Niaga di Jateng DIY Wajibkan Aplikasi PeduliLindungi

SEMARANG - Tingkat kasus penularan virus Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir memang telah menunjukkan grafik yang melandai. Kendati demikian,...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Penerimaan Pajak Jateng I Capai Rp 24 Triliun hingga November 2021

SEMARANG - Kinerja penerimaan Pajak Kantor Wilayah DJP Jawa Tengah I hingga tanggal 30 November 2021 tercatat adanya pertumbuhan...

Erick Thohir Tunjuk Darmawan Prasodjo Jadi Direktur Utama PLN

JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN tahun 2021 memutuskan mengangkat dan menetapkan Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda