Pertamina Beri Cashback Pembelian BBM dan Tukar Tabung Bright Gas

*Hari Pelanggan Nasional

– MELAYANI PELANGGAN- Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional, General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV wilayah Jawa Bagian Tengah, Sylvia Grace Yuvenna, turun langsung mengisi BBM sepeda motor pelanggan di SPBU 44.502.01 Jl.Jenderal S.Parman, Gajahmungkur, Semarang. Foto : ist/zonapasar.com

SEMARANG– Dalam rangka memperingati hari pelanggan nasional yang diperingati setiap tanggal 4 September, PT Pertamina (Persero) memberikan promo menarik kepada konsumen. Promo yang berlaku mulai periode 1 hingga 30 September 2020 antara lain cashback 30% pembelian BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo, dan Pertamina Dex, serta promo tukar tabung LPG 3 kg bersubsidi ke Bright Gas dengan total potongan mulai dari Rp 123.000 hingga Rp 135.000.

General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV wilayah Jawa Bagian Tengah, Sylvia Grace Yuvenna mengatakan, selain memberikan apresiasi kepada pelanggan setia produk Pertamina, peringatan Hari Pelanggan juga menjadi sarana edukasi terhadap konsumen dalam meningkatkan pengetahuan produk dan program lainnya.

“Salah satu program yang terus kita berikan edukasi kepada masyarakat adalah penggunaan pembayaran non tunai seperti pembayaran dengan LinkAja melalui aplikasi MyPertamina,” katanya, di sela kegiatan membagikan puluhan merchandise kepada pelanggan, di SPBU 44.502.01 Jl.Jenderal S.Parman, Gajahmungkur, Semarang.

Sylvia menambahkan, keselamatan dan keamanan selama mengisi BBM di SPBU serta penggunaan tabung gas LPG secara aman juga menjadi salah satu edukasi yang terus digaungkan Pertamina demi kenyamanan pelanggan. Melalui Hari Pelanggan ini, Pertamina juga berterima kasih kepada seluruh konsumen produk BBM dan LPG serta pelumas yang selama ini telah loyal menggunakan produk-produk Pertamina.

“Melalui lebih dari 800 SPBU dan 50.000 pangkalan serta outlet LPG yang tersebar di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Pertamina senantiasa akan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.

*Edukasi Kembali Safety Awareness dan Protokol Covid-19 di SPBU

Sebagai bentuk kepatuhan terhadap aspek keamanan, keselamatan, kesehatan dan lingkungan di SPBU, melalui peringatan hari pelanggan nasional kali ini PT Pertamina (Persero) kembali mengedukasi pelanggan setianya untuk tetap taat aturan saat melakukan pengisian BBM di SPBU serta protokol Covid-19.

Selain memberikan apresiasi kepada pelanggan setia produk Pertamina, lanjutnya, edukasi aspek Health, Safety, Security & Environment (HSSE) serta protokol covid-19 juga menjadi salah satu materi utama yang disampaikan kepada pelanggan setia produk Pertamina.

“Misalnya, pembelian dengan jerrycan yang berbahan dasar plastik tidak direkomendasikan karena selain mudah terbakar juga tidak aman dalam mobilitasnya. Selain itu, penggunaan telepon genggam serta tidak mematikan mesin kendaraan saat pengisian juga berbahaya karena adanya listrik statis yang sewaktu-waktu bisa menyambar uap BBM,” ujarnya.

Sementara itu, upaya Pertamina dalam mengurangi penyebaran virus corona juga terus diterapkan di seluruh fasilitas dengan protokol covid-19 yaitu penyemprotan disinfektan rutin, penggunaan masker, sarung tangan dan sanitizer oleh seluruh operator serta pembatasan jarak fisik.

“Masih berlangsungnya pandemi juga tidak menyurutkan semangat Pertamina untuk berupaya mengurangi penyebaran covid-19 salah satunya menjalankan protokol di fasilitas-fasilitas Pertamina. Kami berterima kasih kepada konsumen atau pelanggan yang telah ikut berpartisipasi dalam menjalankan protokol covid-19 salah satunya di SPBU,” ungkap Sylvia

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pertamina senantiasa mendukung program pemerintah untuk memeratakan penyaluran energi seperti BBM dan LPG kepada masyarakat. Bagi pelanggan dan konsumen yang ingin mendapatkan informasi layanan produk, layanan pesan antar maupun yang lainnya, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Centre 135 atau melalui website www.pertamina.com.(ZP-02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here