Ekonomi BisnisPertamina Masih Kuasai 40 Persen Lebih Pasar Domestik

Pertamina Masih Kuasai 40 Persen Lebih Pasar Domestik

-

- Advertisment -spot_img

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Ageng Giriyono saat memberikan paparan dalam peresmian Olimart Subur Ban, Kamis (30/1)

PURWOKERTO – PT Pertamina Lubricants terus memperluas jaringan pasar di seluruh pelosok negeri. Antara lain dengan mengembangkan Owned Channel penjualan pelumas dan di Kota Purwokerto dibuka Olimart Subur Ban yang merupakan outlet ke-28 di Jawa Tengah.

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Ageng Giriyono dalam peresmian Olimart Subur Ban, Kamis (30/1) mengatakan, sampai saat ini Pertamina masih menguasai 40 persen lebih pasar domestik. Selain itu, Pertamina juga melebarkan pemasaran hingga ke 17 negara.

“Perilaku orang Indonesia seringkali menganggap barang produk luar negeri lebih bagus, padahal oil dan gas adalah produk global yang artinya kualitas di semua negara sama, hanya merk-nya yang berbeda,” terang Ageng.

Sementara itu, keberadaan Olimart di Indonesia, sejak 10 tahun lalu merupakan wujud komitmen serta dedikasi Pertamina Lubricants dalam menghadirkan dan menawarkan pelumas berkualitas tinggi secara menyeluruh dan memastikan produk pelumas Pertamina selalu tersedia dimanapun.

“Kehadiran Olimart khusus bagi konsumen di Purwokerto dan sekitarnya ini merupakan langkah kami untuk memudahkan para konsumen pengguna pelumas Pertamina dalam melakukan servis kendaraan mereka agar tetap prima dalam berkendaraan. Kami berharap adanya Olimart bisa menjadi solusi otomotif dan tentunya lebih mendekatkan para konsumen dengan produk pelumas anak bangsa seperti Fastron dan Enduro,” kata Ageng.

Hingga kini, sudah terdapat ratusan bengkel Olimart yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Dengan mengedepankan kenyamanan konsumen, Olimart dikemas sebaik mungkin bagi mereka yang ingin berbelanja pelumas, service berat maupun ringan, ganti oli, mengecek ban dan service lainnya.

Pelanggan dapat menikmati fasilitas lengkap untuk tune up dan ganti oli dengan spooring balancing dengan teknologi terbaru sambil menikmati fasilitas nyaman seperti televisi,toilet dan ruang tunggu. Tidak lagi sekedar menjadi tempat service kendaraan, Olimart juga menjadi pusat layanan informasi yang rinci mengenai pelumas khususnya pelumas Pertamina mulai dari Pelumas Fastron Series, Enduro Series, Prima XP hingga Meditran SX Bio. (ZP/08)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BSI Cetak Laba Bersih Rp 1,48 Triliun di Semester I 2021

JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) berhasil menorehkan kinerja impresif sepanjang semester I 2021 dengan membukukan laba...

PLN Cetak Laba Bersih Rp6,6 Triliun di Semester I 2021

JAKARTA- Di tengah tekanan pandemi Covid-19, PLN berhasil mencetak laba bersih sebesar Rp6,6 triliun hingga semester I 2021. Berdasarkan...

Setahun Hadir di Bandung, Pengguna Internet Rumah “XL Home” Naik 200%

BANDUNG- Layanan internet fiber XL Home dari PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kini telah hadir di sebagian daerah...

Nikmati Promo Khusus dari Hotel Santika Pekalongan untuk Penerima Vaksin Covid-19

PEKALONGAN - Dalam rangka mendukung program pemerintah terkait vaksinasi masyarakat Indonesia Hotel Santika Pekalongan memberikan promo khusus kepada para...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Tim Siaga Bencana di Semarang Dilatih Membuat Eco Enzyme

SEMARANG - Meningkatnya kasus konfirmasi positif Covid 19 di awal tahun 2021 ini, menjadi perhatian khusus Palang Merah Indonesia...

Sinergi Telkomsel dan Gojek, Perkuat Produktivitas Mitra UMKM Hadapi Pandemi

JAKARTA– Melanjutkan sinergi yang telah dibangun, Telkomsel dan Gojek kembali menghadirkan kolaborasi pada layanan unggulan keduanya untuk meningkatkan produktivitas...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda