PeristiwaPertamina Salurkan Bantuan Bagi 33.820 Jiwa Korban Banjir di...

Pertamina Salurkan Bantuan Bagi 33.820 Jiwa Korban Banjir di Purwodadi dan Pati

-

- Advertisment -spot_img

Unit Manager Comm dan CSR MOR IV, Anna Yudhiastuti saat menyerahkan bantuan bagi korban banjir di Kabupaten Purwodadi dan Kabupaten Pati, Kamis (9/1/20).

SEMARANG – PT Pertamina Marketing Operation Region IV menyerahkan bantuan untuk 33.820 jiwa berupa kebutuhan dapur umum dan alat kebersihan untuk kebutuhan warga pasca banjir di Kantor Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan dan Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati pada Kamis (9/1/20).

“Pertamina melalui Pertamina Peduli mendukung kegiatan dapur umum dengan mensupport kebutuhannya agar lebih lengkap, dan lebih banyak yang dapat dibantu dari dapur umum ini dengan rincian 29.900 jiwa di Ds. Gubug, 3.620 jiwa di Ds. Karangrayung, Kab Purwodadi dan 300 jiwa di Ds. Tunjungrejo, Kec. Margoyoso, Kab Pati,” ujar Anna Yudhiastuti, Unit Manager Comm dan CSR MOR IV.

“Dalam penyalurannya, Pertamina Peduli berkoordinasi penuh dengan pihak-pihak terkait dan pemilik otoritas daerah agar penyaluran bantuan ini dapat lebih tepat sasaran, dan dapat langsung dimanfaatkan secara massive untuk masyarakat” tambahnya.

Ditempat yang sama salah satu warga desa tanjungrejo, dirman juga turut mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan ini. “Kami berterima kasih atas respon cepat Pertamina dalam menyalurkan bantuan untuk meringankan beban pengungsi pasca banjir di desa kami” tuturnya.

Bantuan yang telah disalurkan Pertamina adalah 13 sak beras, 18 Mie Instan, 20 Kg Gula Pasir, 5 dus Minyak Goreng Kemasan, Teh 9 pak, Kopi 15 bungkus, Kecap 24 pcs, Sarden 72 kaleng, Air Mineral 330 ml 10 dos, Saos 10 botol, Biskuit Nabati 2 dos, Telur 20 kg, susu bubuk 20 sashet, dan bahan – bahan sayuran lainnya.

Kemudian ditambah 6 paket alat kebersihan, Kasur 10 pcs, selimut 30 lembar, selasar/tikar 10 lembar dan 20 Tabung LPG Brightgas 5,5 kg, yang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan korban banjir di dua wilayah terdampak banjir.

“Pertamina akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menyalurkan bantuan bagi korban banjir, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban para pengungsi,” ungkapnya.

Bantuan ini merupakan komitmen Pertamina sebagai Bagian dari BUMN Hadir Untuk Negeri yang senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan bantuan tanggap darurat bagi korban bencana. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Komunitas Tionghoa Semarang Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

SEMARANG - Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa (PORINTI) Kota Semarang membagikan sembako kepada warga terdampak PPKM Darurat. Pembagian tersebut dilakukan bersama...

90% Dikorbankan, Efektifkah PPKM?

SEMARANG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jateng menilai, sejumlah Kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 yang sudah terjadi...

Brantas Abipraya Gelar Vaksin COVID-19 Gratis

JAKARTA - Pandemi COVID-19 belum berakhir, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penularan virus ini. Guna menyokong...

Subholding Gas Bersinergi Serahkan Bantuan 50 Tabung Oksigen ke RS UGM

YOGYAKARTA – Subholding Gas Grup sebagai bagian dari Holding Migas PT Pertamina (Persero) bersinergi dalam menyerahkan bantuan oksigen sebanyak...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Qurban Dermawan Menyapa Masyarakat Urban Semarang

SEMARANG - Dibalik megahnya Ibu Kota Jawa Tengah ternyata masih ada wilayah terpinggirkan yang masyarakatnya tidak berkesempatan menikmati lezatnya...

Pertamina MOR IV Bagikan 8.026 Paket Daging Qurban untuk Warga Sekitar

SEMARANG – Merayakan Idul Adha 1442 H, Pertamina melaksanakan potong hewan qurban dengan total sebanyak 85 ekor yang terdiri...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda