Ekonomi BisnisPGN dan Bank BRI Teken Kerjasama Kemudahan Pembayaran Tagihan...

PGN dan Bank BRI Teken Kerjasama Kemudahan Pembayaran Tagihan Gas

-

- Advertisment -spot_img

Kerja sama yang dilaksanakan sebagai bentuk upaya PGN dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sektor industri, (31/08/2020).

JAKARTA – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) bekerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam Pembiayaan Tagihan Pemakaian Gas Pelanggan PGN. Kerja sama yang dilaksanakan sebagai bentuk upaya PGN dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sektor industri, (31/08/2020).

Direktur Komersial PGN Faris Aziz berharap, kerja sama antara PGN dan Bank BRI dapat memberikan benefit yang berkelanjutan bagi seluruh pihak. Dikarenakan melalui kerjasama ini, pelanggan PGN dapat memanfaatkan fleksibilitas dari fasilitas pembiayaan Bank BRI untuk pembayaran tagihan gas, baik menggunakan skema pra bayar, maupun pasca bayar.

“Fasilitas pembiayaan tagihan gas merupakan kerja sama PGN dengan Bank BRI dapat memudahkan pelanggan industri PGN untuk melakukan pembayaran tagihan pemakaian gas, serta memfasilitasi mereka apabila terjadi kendala pembayaran akibat perbedaan arus kas,” ujar Faris.

“Dampak COVID-19 cukup signifikan pada berbagai industri, tidak terkecuali indutri yang menjadi pelanggan PGN, sehingga perlambatan demand. Namun, berdasarkan informasi dari front liner kami, Pelanggan kami tetap berkomitmen untuk terus menggunakan gas bumi dengan volume yang akan kembali meningkat, sejalan dengan pulihnya perekonomian. Hal ini yang juga mendasari kami untuk terus meningkatkan layanan gas bumi, salah satunya melalui kerjasama ini,” jelas Faris.

Lebih lanjut, Faris menjelaskan, dengan situasi ekonomi yang sempat menurun akibat dari pandemi COVID-19, PGN dan BRI sepakat untuk memberikan situmulus untuk pelanggan gas sektor Industri dalam rangka pemulihan ekonomi. Dari kerjasama ini, diharapakan pelanggan PGN juga dapat melakukan restrukturisasi keuangan dan kembali bertumbuh setelah pandemi COVID-19 usai.

Faris menambahkan, seiring bertumbuhnya pelanggan industri, PGN berupaya untuk terus melakukan layanan terbaik yaitu dengan membangun infrastruktur serta melakukan penyaluran gas bumi.

Pada tahun 2018, PGN meluncurkan produk yang bernama Sinergi untuk keperluan energi pelanggan Industri dan Komersial. PGN terus mengupayakan peningkatan layanan pemanfaatan gas bumi yang terintegrasi dan handal.

PGN juga memberikan fleksibilitas pemakaian gas di atas nilai kontrak yang sewaktu-waktu diperlukan oleh pelanggan, melalui fasilitas Spot Gas dan fleksibiltas pengaturan pemakaian gas untuk beberapa lokasi industri pelanggan dalam satu grup perusahaan yang berada dalam satu jaringan operasional pipa PGN melalui fasilitas Multi Destinasi. Melalui produk dan layanan ini, PGN berkontribusi terhadap penguatan daya dukung untuk kemajuan dan pertumbuhan industri di dalam negeri, sehingga dapat berkontribusi bagi peningkatan perekonomian nasional.

“Sebagai subholding gas bumi, PGN berkomitmen untuk terus melakukan upaya peningkatan nilai tambah pemanfaatan gas bumi bagi pelanggan, melalui program produk dan layanan baik yang berasal dari inisiatif PGN maupun kerjasama dengan badan usaha lain,” tutup Faris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Lebih Dari 20 Ribu Pelanggan Manfaatkan Promo Tambah Daya PLN

JAKARTA – Program promo tambah daya listrik “Ramadan Peduli“ dan "Ramadan Berkah" disambut baik oleh pelanggan. Hingga 16 Mei...

ARTUGO Luncurkan Peranti Dapur Dengan Spesifikasi Istimewa

*Dukung Wirausaha Pemula TANGERANG- Diujung semester pertama tahun 2021, ARTUGO kembali meluncurkan sederet peranti dapur terbarunya. Tak tanggung – tanggung,...

Pertamina Berbagi Berkah Bulan Ramadhan

*Bantu Sarana Prasarana Panti Asuhan di Jateng-DIY SEMARANG– Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah menjalankan program...

Lebaran di Pekalongan Aja Menginap di Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Lebaran Sebentar lagi. Hari yang di identikan dengan kemenangan umat muslim di seluruh dunia yang selalu di...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Pertamina Siagakan Agen dan Pangkalan LPG

*Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H SEMARANG– Menyambut Idul Fitri 1442 H, Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah menetapkan...

PLN Berikan Bantuan Listrik Gratis di Jawa Tengah

SEMARANG - PLN memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Jawa Tengah. Bantuan...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda