Pindah Tempat, Pedagang di Pasar Yaik Baru Mulai Sibuk Bongkar Lapak Jualannya

RELOKASI- Para pedagang terlihat masih sibuk membongkar lapak yang dijadikan tempat berjualannya, Jumat (13/4). Sedangkan pembongkaran secara efektif akan dimulai Sabtu (14/4) lusa.

SEMARANG- Pasca pemutusan aliran listrik di kios dan los Pasar Yaik Baru yang dilakukan oleh Dinas Perdagangan Kota Semarang pada Kamis lalu, hari ini Jumat (13/4), para pedagang terlihat masih sibuk membongkar lapak yang dijadikan tempat berjualannya.

Selain itu, beberapa pedagang juga tetlihat tengah bolak-balik mengangkut barang dagangannya menuju lokasi pasar relokasi yang ada di kawasan Masjid Agung Jawa Tengah.

Salah satu pedagang, Somah mengatakan, ia mulai merapikan lapaknya yang dijadikan tempat berjualan sayuran karena sudah diminta untuk pindah.

“Ya ini, lagi beres-beresin bekas lapaknya, ngambilin kayu-kayu, ya yang masih bisa dipake diamanin,” kata Somah.

Somah mengungkapkan, meski sudah sepi dari para penjual, namun ia mengaku masih berjualan sayuran di Pasar Yaik Baru.

“Masih jualan juga di sini, tapi saya titipkan dan Alhamdulillah tadi laku, masih ada yang mau beli,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, jika ia akan pindah namun perlahan. Hal itu ia lakukan melihat lokasi pasar relokasi yang belum tertata dan belum memiliki tempat berdagang.

“Saya sudah lihat-lihat kesana kemarin. Tapi bentuknya kan masih kayak lapangan, masih darurat, terus lapak-lapaknya juga belum tau saya harus pilih di mana,” ujar

Sementara, pihak Dinas Perdangan tersebut menargetkan pembongkaran Pasar Yaik Baru bisa selesai dalam tiga minggu ke depan. Pembongkaran secara efektif akan dimulai Sabtu (14/4) lusa oleh perusahaan pemenang lelang. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here