PKPU Ajak Anak Yatim Belanja Bersama di Transmart Serondol Semarang

SEMARANG- PKPU Human Initiative Jawa Tengah mengadakan acara Belanja Bersama Yatim (BBY) dengan program bertemakan “Bahagia Bersama yatim” yang dilaksanakan pada Sabtu, (26/5), di Transmart Srondol, Semarang.

Acara diikuti oleh 50 anak yatim yang tersebar di daerah Banyumanik, Tembalang, Mijen, dan Gunungpati Semarang. Acara Belanja Bersama yatim (BBY) dapat terselenggara dengan adanya dukungan dan kerjasama dari Laz Nurul Barqi Indonesia Power dan Transmart Semarang.

Kegiatan dimulai dengan belanja bersama yang dimeriahkan dengan Cosplay Black Panther dan Power Ranger, setiap anak diberi voucher belanja sehingga mereka dapat merasakaan kebahagiaan membeli keperluan yang mereka butuhkan karena selama ini mungkin mereka belum mampu membelinya.

Kepala Cabang PKPU HI Jawa Tengah, Miftahul Surur mengatakan, acara Belanja Bersama Yatim (BBY) ini mengusung tema Infinity Happiness yaitu berbagi kebahagiaan yang tidak terbatas.

“Kita tidak perlu menjadi superhero untuk baru dapat berbagi dengan sesama, ketika kita dapat bermanfaat untuk orang lain sesungguhnya kita semua telah menjadi pahlawan,” kata Miftahul Surur.

Selanjutnya, anak-anak dihibur dengan Dongeng Ceria yang dibawakan oleh Kak Hanik dari Komunitas Pendongeng Indonesia. Keseruan tidak berhenti hanya sampai disitu, setelah itu pembagian doorprize untuk anak-anak yang dapat menjawab pertanyaan. Acara diakhiri dengan berbuka puasa bersama dengan anak-anak yatim.

Rohman, salah satu peserta BBY mengatakan, sangat bersyukur bisa punya kesempatan belanja gratis.

“Senang bisa ikut belanja bareng, bisa jalan-jalan, dan beli makanan buat ibu,” tuturnya saat ditanya oleh salah satu panitia acara.

PKPU berharap dengan kegiatan tersebut dapat berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim di bulan ramadhan yang penuh berkah ini, sesuai dengan tagline yang PKPU usung yaitu berbagi “Infinity Happiness” karena tak perlu kekuatan super untuk menjadi pahlawan sejati cukup dengan berbagi sebagai wujud rasa peduli. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here