UmumPKPU Ajak 100 Anak Yatim di Kota Semarang Belanja di...

PKPU Ajak 100 Anak Yatim di Kota Semarang Belanja di Transmart Srondol

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG – PKPU HI Jateng bekerja sama dengan Transmart Setiabudi Semarang melaksanakan  program Belanja Bareng Yatim (BBY) yang ditujukan untuk anak-anak yatim di sekitar Kota Semarang sejumlah 100 anak untuk belanja kebutuhan lebaran di Carrefour Transmart.

Anak-anak terlihat sangat senang karena dapat membeli baju dan makanan yang mereka butuhkan.

Sultan dan Novan yang merupakan salah peserta dari Belanja Bareng Yatim merasa sangat senang, selain karena bisa belanja kebutuhan untuk Ibu di rumah, mereka juga mendapatkan hadiah berupa jam yang mereka ingin kan dari orang baik saat di lokasi, seperti  yang dikisahkan pendamping mereka Kak Putri.

“Ini merupakan pengalaman pertama bagi saya, awalnya memang cukup bingung tapi saya sangat senang bisa membersamai adik-adik yatim di acara ini,” kata Kak Putri dalam keterangan tertulis, Selasa (21/5/19).

Selain Belanja Bareng Yatim pada Program BUK BER  kali ini juga ada program Buka Bersama, Berbagi Bingkisan, Berbagi Baju Baru. Empat pilihan program ini nantinya akan disalurkan atau diberikan kepada penerima manfaat dari kalangan anak yatim dan keluarga dhuafa.

Adapun target PKPU HI Jateng dalam menghimpun donasi program ini sebesar Rp. 750.000.000. Dari nilai tersebut diperkirakan ada sekitar 5900 Penerima Manfaat yang akan merasakan kebahagiaan bulan Ramadhan.

Untuk itu, PKPU HI Jateng selain berupaya menghimpun melalui basis donatur existing, juga melakukan kampanye program ke publik. Masyarakat, Komunitas, Lingkungan institusi Pendidikan, maupun Perusahaan, dapat ikut berpartisipasi dalam program ini.

Untuk Program Buka Bersama, nilai per paket sebesar Rp.37.500,-, Belanja Bareng Yatim senilai Rp.375.000 per anak, Berbagi Bingkisan senilai Rp.370.000 per paket dan Berbagi Baju Baru senilai Rp. 212.000.

Untuk kemudahan masyarakat yang ingin berpartisipasi bisa melalui transfer rekening PKPU HI, Jemput Donasi melalui call center 08112787578, atau datang langsung ke kantor PKPU HI Jateng di Jl. Setiabudi no.70 Semarang.

Untuk meningatkan layanan, PKPU HI juga membuka layanan gerai di Transmart Srondol Banyumaik dan Carrefour DP Mall Jl. Pemuda.

Jadi masyarakat selain berbelanja kebutuhan Ramadhan atau Lebaran, juga bisa berbagi kebahagiaan melalui Gerai PKPU HI yang tersedia. Selain itu masyarakat yang familiar dengan transaksi melalui digital, juga bisa berdonasi melalui link https://bukber.id/campaign/bukber-di-jateng/ faiss PKPU HI. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

PLN Siap Serap Listrik 5 MW dari PLTSa Terbesar di Jawa Tengah

SURAKARTA - PT PLN (Persero) siap menyerap listrik sebesar 5 megawatt (MW) yang dihasilkan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa)...

‘CB150R Charity’ Kumpulkan Rp8 Juta Untuk Anak Disabilitas

SOLO – Astra Motor Jateng bersama dengan Trooper Custom resmi mengakhiri program “CB150R Charity Ride” dengan melakukan live Instagram...

Dukung Energi Hijau, PLN Siap Serap Listrik dari PLTSa Terbesar di Jateng

SURAKARTA- PT PLN (Persero) siap menyerap listrik sebesar 5 megawatt (MW) yang dihasilkan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Surakarta...

Hotel Santika Pekalongan Rutin Gelar Simulasi Pemadam Kebakaran

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan Sebagai salah satu hotel berbintang yang ada di Kota Pekalongan menggelar Simulasi Fire Drill...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Indosat Ooredoo Hutchison Siap Jadi Perusahaan Telekomunikasi Paling Dipilih di Indonesia

SEMARANG – Indosat Ooredoo Hutchison telah mengumumkan penyelesaian penggabungan usaha pada 4 Januari 2022 lalu, setelah menerima semua persetujuan...

Membanggakan, Desa Wisata Bakti BCA Torehkan Prestasi Gemilang

JAKARTA– PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) melalui program Corporate Social Responsibility senantiasa berkomitmen memberikan kontribusi bagi negeri ini....

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda