PLN Edukasi Ekosistem Kendaraan Listrik Lewat Purwokerto PLN Mobile Fun Run 2024

0

– FUN RUN- PLN sukses menggelar PLN Mobile Fun Run 2024 di PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Purwokerto, pada Minggu (14/7/2024). FOTO : DOK.HUMAS/ANING KARINDRA/JATENG POS

ZONAPASAR.COM, PURWOKERTO- PLN sukses menggelar PLN Mobile Fun Run 2024 di PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Purwokerto, pada Minggu (14/7/2024).

Dalam sambutannya, Manager PLN UP3 Purwokerto, Firman Raharja mengungkapkan, acara dengan tagline-nya PLN Mobile Makin Sehat, Makin Asik ini selain menggaungkan gaya hidup sehat dan ramah lingkungan, juga menjadi upaya perseroan dalam meningkatkan awareness masyarakat pada layanan digitalisasi PLN Mobile, salah satunya fitur EVDS (Electric Vehicle Digital Services).

Dalam kesempatan tersebut, PLN Purwokerto menyampaikan program-program yang mendukung Electric Vehicle (EV). Peserta Fun Run, bisa menjajal motor dan mobil listrik, serta menggali informasi seputar (EV).

“Karena memang temanya untuk mengurangi emisi karbon. Kami juga perkenalkan program-program yang mendukung ekosistem Electric Vehicle, mulai dari pasang baru, home charging service, dan kita pajang mobil EV kita kalau ada yang mau mencoba silahkan. Fitur EDVS bisa diakses lewat PLN Mobile. Nanti setiap tahun akan kita adakan, nanti kita perbesar lagi untuk tahun depan,” imbuh Firman.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta, Mochamad Soffin Hadi mengungkapkan, PLN Mobile Fun Run 2024, selain digelar sebagai bentuk komitmen PLN dalam mendukunh gaya hidup ramah lingkungan atau green lifestyle. Hal ini selaras dengan agenda transisi energi guna mencapai Net Zero Emissions di tahun 2060 atau lebih cepat.

”Melalui event lari ini, kita bisa slow down the earth, mendinginkan Bumi untuk sejenak. Kegiatan ini merupakan bagian dari Electric Run yang diinisiasi di seluruh Indonesia, hingga terselenggara, terima kasih untuk semua pihak yang sudah membantu,” ujar Soffin.

Rendi, salah seorang dokter perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, sangat mengapresiasi upaya PLN UP3 Purwokerto dalam mengajak masyarakat hidup sehat dan turut serta mengurangi emisi karbon.

“Alhamdulillah berjalan lancar, dan terimakasih untuk PLN sudah mengadakan kegiatan ini sehingga teman-teman menjadi sehat dan mendapatkan informasi mengenai EVDS. Semoga kedepannya, lebih banyak kegiatan kaya gini,” tuturnya.

Suksesnya acara ini juga menjadi sebuah keberhasilan PLN dibawah kepemimpinan Kementerian Badan Usaha Milik Negara. PLN menyelenggarakan event-event baik hiburan, maupun olahraga yang bersifat lokal, nasional maupun internasional.

Selain menyelenggara event lari, PLN juga menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis dari Klinik Brayan Sehat dan Prodia, Informasi Internet dari ICONNET, layanan BSI, info komputer dari Seduluran.Comp. Di penghujung acara, dilakukan pengundian doorprize menarik sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta PLN Mobile Fun Run.(zav)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan

Verified by MonsterInsights