Ekonomi BisnisPLN Gerak Cepat Pulihkan Kelistrikan Industri Oksigen di Kendal

PLN Gerak Cepat Pulihkan Kelistrikan Industri Oksigen di Kendal

-

- Advertisment -spot_img
PLN berhasil memulihkan pasokan listrik ke industri oksigen di Kendal, Jawa Tengah pada Sabtu (10/07).

SEMARANG – PLN berhasil memulihkan pasokan listrik ke industri oksigen di Kendal, Jawa Tengah pada Sabtu (10/07), pasca insiden yang terjadi di Gardu Induk (GI) Kaliwungu, Jawa Tengah.

Wakil Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo dan Direktur Bisnis Regional Jawa Madura dan Bali, Haryanto WS, hadir langsung untuk memimpin pemulihan kelistrikan di GI Kaliwungu.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, M. Irwansyah Putra menjelaskan bahwa pasca kejadian, petugas PLN langsung berupaya menormalkan kelistrikan, khususnya untuk memasok industri oksigen.

PLN juga telah berkomunikasi dengan manajemen PT Aneka Gas Kendal dan memohon maaf atas terganggunya pasokan listrik.

“Pasca kejadian, kemarin kami langsung turun ke lapangan, melakukan manuver pasokan listrik agar listrik industri oksigen dapat kembali menyala dan aktivitas produksi oksigen dapat kembali jalan,” tutur Irwansyah.

PLN terus berkolaborasi dengan pelaku industri untuk memenuhi kebutuhan oksigen masyarakat yang terus meningkat di tengah Pandemi Covid-19. PLN pun berupaya menjaga pasokan listrik untuk pelanggan industri oksigen.

PLN mengerahkan semua kekuatan dan semua daya agar listrik bagi para pelanggan, khususnya rumah sakit rujukan Covid-19 dan industri oksigen berjalan dengan baik.

“Kami akan terus berupaya tingkatkan keandalan listrik agar produksi oksigen untuk penanganan Covid-19 tidak terganggu,” tambah Irwansyah.

PLN terus mendukung pencegahan Covid-19 melalui pasokan listrik yang cukup untuk fasilitas kesehatan serta produksi oksigen.

Di dalam pertemuan secara daring, General Manager PT Aneka Gas Industri Kendal Yulianto optimis PLN dapat menjaga keandalan pasokan listrik untuk menjaga aktivitas produksi oksigen ditempatnya.

“Saya yakin PLN sudah optimal dalam bekerja, kami pun sedang siaga berproduksi karena permintaan dalam masa pandemi ini bertambah, begitu listrik menyala kami sesegera mungkin langsung berproduksi. Kami harapkan lebih ditingkatkan lagi keandalan dan pelayanan dari PLN,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Pembelian Tiket KA untuk Keberangkatan Mulai 26 Oktober Wajib Gunakan NIK

SEMARANG - Calon pelanggan yang akan membeli tiket kereta api jarak jauh untuk keberangkatan mulai 26 Oktober 2021 wajib...

Marimas dan Pemkot Semarang Bangun Taman Parkour di Lamper Tengah

SEMARANG - Dalam upaya mendukung Program Pemerintah Kota Semarang meningkatkan Ruang Terbuka Hijau, PT. Marimas Putera Kencana turut terlibat...

Anak Usia di Bawah 12 Tahun Boleh Naik Kereta Api, Ini Syaratnya

SEMARANG - Mulai 22 Oktober 2021, anak-anak usia dibawah 12 tahun kembali diperbolehkan naik kereta api setelah sebelumnya dilarang. Aturan...

Pengusaha Makin Sadar Pakai Dexlite

SEMARANG– Kesadaran penggunaan Dexlite sebagai bahan bakar minyak (BBM) ramah lingkungan dengan emisi pembakaran yang rendah di kalangan pengusaha...
- Advertisement -spot_imgspot_img

XL Axiata dan Vision+ Luncurkan Paket Bundling

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat bisnis layanan Over The Top (OTT) dan layanan hiburan, seiring...

PLN Gelar PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride

JAKARTA– PLN kembali menggelar kegiatan virtual charity run and ride pada 16 Oktober s.d. 7 November 2021. Virtual Charity...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda