PeristiwaPLN Jateng dan DIY Bantu korban Gempa Halmahera Selatan

PLN Jateng dan DIY Bantu korban Gempa Halmahera Selatan

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG – Gempa Bumi yang terjadi di Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara yang terjadi pada Sabtu (14/7/2019) lalu mengundang simpati banyak pihak. Salah satunya datang dari PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan DIY.

Diketahui, Gempa bermagnitudo 7,2 SR yang mengguncang wilayah Halmahera Selatan pada Sabtu (14/7/2019) mengakibatkan rusaknya sejumlah infrastruktur.

Berdasarkan data per 31 Juli 2019 dari BPBD, sebanyak 14 orang meninggal dunia, 2.779 rumah rusak dan 135 fasilitas umum rusak, puluhan diantaranya adalah sekolah. Dampak psikis juga dirasakan para korban, sejumlah orang mengaku masih trauma akibat gempa.

Melihat kondisi tersebut, PLN UID Jateng dan DIY, mengumpulkan dana bantuan dari karyawan dan dari yayasan Baitul Maal (YBM) PLN, untuk meringankan beban para korban Gempa. Penyerahkan bantuan diserahkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Tengah pada Kamis, (15/8) siang dengan total bantuan Rp75 juta.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh General Manager PLN UID Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Agung Nugraha kepada Kepala Pelaksana Harian BPBD Provinsi Jawa Tengah, Sudaryanto.

Sudaryanto menyebutkan bantuan tersebut rencananya akan dikirimkan ke lokasi bencana setelah tanggal 17 Agustus 2019 untuk pembangunan kembali infrastruktur yang rusak akibat gempa.

Dalam kesempatan ini Sudaryanto juga mengucapkan terima kasih kepada PLN atas kepeduliannya terhadap saudara saudara di Halmahera Selatan.

Gempa bermagnitudo 7,2 SR yang mengguncang wilayah Halmahera Selatan pada Sabtu (14/7/2019) mengakibatkan rusaknya sejumlah infrastruktur.

Berdasarkan data per 31 Juli 2019 dari BPBD, sebanyak 14 orang meninggal dunia, 2.779 rumah rusak dan 135 fasilitas umum rusak, puluhan diantaranya adalah sekolah. Dampak psikis juga dirasakan para korban, sejumlah orang mengaku masih trauma akibat gempa.

Agung berharap pemberian bantuan ini dapat meringankan beban korban yang terdampak. “Kami turut prihatin atas terjadinya bencana gempa bumi yang menimpa saudara-saudara kita di Halmahera Selatan. Dengan bantuan ini kami berharap dapat memberikan manfaat serta meringankan beban para korban.” Tutupnya.(zp/04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BlibliMart GoLocal Joglosemar Penuhi Kebutuhan Belanja Ramadan Jateng Dan DIY

JAKARTA – BlibliMart, kategori groceries di e-commerce lokal terdepan Blibli, memperkuat dukungannya terhadap pasar ritel Jawa Tengah di Ramadan dan Idul Fitri...

Ramadan Kareem ala Patra Semarang

SEMARANG -  Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim, salah satu momen yang paling dinanti setelah seharian...

JNE Berikan Promo Berlimpah di Bulan Ramadhan 2021

SEMARANG – Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat....

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...
- Advertisement -spot_imgspot_img

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda