PLN Jateng DIY tebar Senyuman di Hari Pelanggan

Yogyakarta, – Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September, PLN Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta menjalankan serangkaian kegiatan sapa pelanggan.

Kegiatan tersebut diantaranya adalah pemeriksaan instalasi dan pemasangan grounding untuk 276 lembaga pendidikan non komersial, kegiatan sapa pelanggan serentak di 79 Unit Layanan Pelanggan (ULP), kejutan Tok Tok Wow , serta Dialog dengan Lembaga konsumen. Dengan tema bertajuk “Senyum Pelanggan Indonesia Benderang”, PLN coba menghadirkan pelayanan terbaik kepada pelanggan setianya.

Pada kegiatan Sapa Pelanggan kali ini General Manager PLN Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Agung Nugraha melakukan kunjungan ke beberapa pelanggan PLN di wilayah Yogyakarta, salah satunya adalah RSUP Dr. Sardjito. Sebagai instansi pelayanan kesehatan yang menyangkut hajat hidup orang banyak, sangat penting bagi PLN untuk mendapatkan feedback dari RSUP Dr. Sardjito agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik.

“Rangkaian kegiatan Hari Pelanggan Nasional ini diselenggarakan di 13 Unit Pelayanan Pelanggan, 79 ULP yang ada di wilayah kerja PLN Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, hal ini dilakukan sebagai wujud apresiasi PLN terhadap pelanggan,” terang Agung.

Tidak hanya pelanggan, PLN juga mengunjungi lembaga lembaga konsumen seperti LP2K dan Ombudsman. Ketua Ombudsman DIY, Suryawan Raharjo mengapresiasi respon cepat PLN dalam menghadapi keluhan, menurutnya PLN selalu memberikan penyelesaian yang solutif.

Rangkaian acara Hari Pelanggan Nasional di Yogyakarta ditutup dengan kunjungan ke Polda DIY yang dalam hal ini disambut oleh Kapolda DIY, Irjen. Pol. Ahmad Dofiri.

Dalam kesempatan ini Dofiri menyampaikan harapannya kepada PLN. “Semoga PLN senantiasa dapat melayani pelanggan dengan sepenuh hati dan memberikan yang terbaik kepada seluruh masyarakat,” ujarnya.

Agung menambahkan, dengan semangat senyum pelanggan Indonesia benderang, PLN juga ingin mendengarkan langsung masukan dari para pelanggan serta memberikan apresiasi. “Melalui kegiatan ini kami berharap dapat terjalin hubungan yang lebih dekat antara PLN dengan pelanggan,” tutup Agung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here