PLN Resmikan Command Center dan Layanan Borderless Zona Semarang

General Manager PLN UID Jateng dan DIY, Feby Joko Priharto dan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat meninjau ruang Command Center PLN di Kantor PLN UP2D Semarang, Selasa (18/8/20).

SEMARANG – PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan peresmian Command Center dan Layanan Borderless Zona Semarang.

Peresmian dilaksanakan di kantor PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Semarang, pada Selasa (18/8/20).

General Manager PLN UID Jateng dan DIY, Feby Joko Priharto mengatakan Command Center PLN dan Layanan Borderless Zona Semarang merupakan inovasi terbaru dari PLN untuk memusatkan semua kegiatan pelayanan masyarakat, sehingga respon terhadap segala pengaduan gangguan dapat ditangani lebih cepat dan terukur.

“Melalui cara ini tim kita menjadi efektif dan produktif, jumlahnya semakin optimal. Harapannya penggunaan teknologi ini bisa dimanfaatkan untuk melayani masyarakat lebih baik,” ujar Feby.

Selain respon cepat, keunggulan dari Command Center dapat memudahkan kendaraan layanan teknik bergerak dalam melayani pelanggan karena disesuaikan dengan jarak terdekat.

“Petugas paling lambat selama 45 menit sudah harus berada di depan rumah, karena melalui sistem tersebut akan dicarikan petugas yang berada di lokasi yang terdekat,” jelasnya.

General Manager PLN UID Jateng dan DIY, Feby Joko Priharto dan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat meninjau ruang Command Center PLN di Kantor PLN UP2D Semarang, Selasa (18/8/20).

Adapun Command Center kini telah dibangun di tiga lokasi di Semarang, Yogyakarta, dan Purwokerto. Sedangkan Command Center Semarang akan menjangkau wilayah Semarang, Salatiga, Pekalongan, Demak serta Kudus.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyampaikan apresiasi atas komitmen PLN untuk menjamin pelayanan terbaiknya kepada masyarakat.

Menurutnya, peluncuran tersebut menjadi terobosan yang mampu memperingkas sistem dan prosedur pelayanan masyarakat dan juga efisiensi pos-pos layanan di daerah.

“Command Center dan pelayanan Borderless ini merupakan wujud keseriusan dari PLN sebagai BUMN untuk melayani masyarakat, yang tentunya bisa meningkatkan kepuasan pelanggan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here