Ekonomi BisnisPLN Resmikan Command Center dan Layanan Borderless Zona Semarang

PLN Resmikan Command Center dan Layanan Borderless Zona Semarang

-

- Advertisment -spot_img

General Manager PLN UID Jateng dan DIY, Feby Joko Priharto dan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat meninjau ruang Command Center PLN di Kantor PLN UP2D Semarang, Selasa (18/8/20).

SEMARANG – PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan peresmian Command Center dan Layanan Borderless Zona Semarang.

Peresmian dilaksanakan di kantor PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Semarang, pada Selasa (18/8/20).

General Manager PLN UID Jateng dan DIY, Feby Joko Priharto mengatakan Command Center PLN dan Layanan Borderless Zona Semarang merupakan inovasi terbaru dari PLN untuk memusatkan semua kegiatan pelayanan masyarakat, sehingga respon terhadap segala pengaduan gangguan dapat ditangani lebih cepat dan terukur.

“Melalui cara ini tim kita menjadi efektif dan produktif, jumlahnya semakin optimal. Harapannya penggunaan teknologi ini bisa dimanfaatkan untuk melayani masyarakat lebih baik,” ujar Feby.

Selain respon cepat, keunggulan dari Command Center dapat memudahkan kendaraan layanan teknik bergerak dalam melayani pelanggan karena disesuaikan dengan jarak terdekat.

“Petugas paling lambat selama 45 menit sudah harus berada di depan rumah, karena melalui sistem tersebut akan dicarikan petugas yang berada di lokasi yang terdekat,” jelasnya.

General Manager PLN UID Jateng dan DIY, Feby Joko Priharto dan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat meninjau ruang Command Center PLN di Kantor PLN UP2D Semarang, Selasa (18/8/20).

Adapun Command Center kini telah dibangun di tiga lokasi di Semarang, Yogyakarta, dan Purwokerto. Sedangkan Command Center Semarang akan menjangkau wilayah Semarang, Salatiga, Pekalongan, Demak serta Kudus.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyampaikan apresiasi atas komitmen PLN untuk menjamin pelayanan terbaiknya kepada masyarakat.

Menurutnya, peluncuran tersebut menjadi terobosan yang mampu memperingkas sistem dan prosedur pelayanan masyarakat dan juga efisiensi pos-pos layanan di daerah.

“Command Center dan pelayanan Borderless ini merupakan wujud keseriusan dari PLN sebagai BUMN untuk melayani masyarakat, yang tentunya bisa meningkatkan kepuasan pelanggan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ramadan Kareem ala Patra Semarang

SEMARANG -  Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim, salah satu momen yang paling dinanti setelah seharian...

JNE Berikan Promo Berlimpah di Bulan Ramadhan 2021

SEMARANG – Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat....

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...
- Advertisement -spot_imgspot_img

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda