UmumPendidikanBegini Kesiapan Jaringan PLN Hadapi UNBK

Begini Kesiapan Jaringan PLN Hadapi UNBK

-

- Advertisment -spot_img

Regu pelayanan teknik dan trafo mobile PLN Rembang siaga melayani pelanggan selama 24 jam.

REMBANG– PLN Rembang siap menjaga keandalan jaringannya selama masa Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang segera digelar di tingkat SMP dan SMA. PLN bahkan telah menyiapkan skema manufer beban jika terjadi gangguan, agar UNBK tetap berjalan lancar.

“Selama masa UNBK, PLN Rembang siap menjaga keandalan pasokan listrik untuk sekolah yang melaksanakan UNBK,” Sion Sihono, Manajer PLN Rembang, Rabu (7/3), melalui siaran persnya.

Menurut Sion, saat ini beberapa sekolah sudah mengajukan penambahan daya, untuk memastikan kecukupan daya selama proses UNBK. Namun diakui, sekolah baru bisa memastikan kebutuhan daya setelah komputer-komputer baru terpasang.

“Berapapun penambahan daya yang diajukan, kami siap layani,” ungkapnya.

Selama masa UNBK, lanjutnya, jalur listrik yang menyuplai sekolah-sekolah menjadi prioritas. PLN Rembang bahkan mulai menyiapkan perubahan jadwal pemeliharaan listrik, sehingga dipastikan tidak ada pemadaman terencana selama masa UNBK.

“Skema manufer dan jadwal pemeliharaan sedang kita atur ulang, dimana kami juga berkoordinasi dengan PLN Area Kudus, serta dinas terkait, agar seluruh rangkaian UNBK berjalan lancar,” tegasnya.

Humas PLN Area Kudus, Muhdam Azhar menambahkan, selain jadwal pemeliharaan, sejumlah regu pelayanan teknik dan trafo mobile juga disiagakan. PLN Rembang mengerahkan 6 regu per hari yang stand by 24 jam, serta 5 buah trafo mobile yang tersebar di pos-pos jaga.

“Selain di PLN Rembang yang terletak di Rembang Kota, petugas juga siap siaga di pos jaga Sulang, Karas, Kragan, dan Lasem,” imbuh Muhdam.

Sementara, PLN pun menghimbau agar sekolah-sekolah yang melaksanakan UNBK dapat segera berkoordinasi penuh dengan kantor-kantor Rayon PLN yang berada di wilayahnya, yang meliputi kabupaten Kudus, Rembang, Pati, Jepara, dan Blora. Langkah tersebut diperlukan agar tidak terjadi kendala yang berarti selama pelaksanaan UNBK.

“Saat ini PLN Area Kudus sudah berkoordinasi dengan semua rayon, untuk segera membuat skema dan jadwal pemeliharaan yang baik, agar tidak mengganggu proses berjalannya UNBK,” pungkasnya.(ZP/02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Kinerja XL Axiata Kembali Tumbuh di Kuartal Ke-2 2021

JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali berhasil meraih pertumbuhan kinerja di sepanjang kuartal kedua 2021. Prestasi...

BEI Ajak Investor Pasar Modal Berinvestasi Sekaligus Menolong Sesama

JAKARTA – Self-Regulatory Organization (SRO) yang terdiri dari PT  Bursa  Efek  Indonesia (BEI),  PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI)...

Kesadaran Masyarakat Gunakan BBM Ramah Lingkungan Makin Tinggi

SEMARANG- Kesadaran masyarakat dalam menggunakan BBM ramah lingkungan semakin besar. Kondisi tersebut terlihat dari volume konsumsi Pertamax di Jawa...

PGN Salurkan Oksigen 50 Tabung Untuk Rumah Sakit Di Probolinggo

Jakarta – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) kembali menyalurkan bantuan oksigen medis untuk penanggulangan COVID-19 melalui Program Pertamina...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Buka Rekening Tabungan Permata Bisa Lewat Aplikasi Moxa

JAKARTA- Setelah diluncurkan di Maret 2021, Moxa sebagai aplikasi penyedia produk keuangan digital milik dari Astra Financial bersama PermataBank...

SIG Bukukan Kenaikan Laba 29,7%

JAKARTA- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) pada semester 1 tahun 2021 berhasil membukukan laba yang dapat diatribusikan kepada...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda