UmumPendidikanBegini Kesiapan Jaringan PLN Hadapi UNBK

Begini Kesiapan Jaringan PLN Hadapi UNBK

-

- Advertisment -spot_img

Regu pelayanan teknik dan trafo mobile PLN Rembang siaga melayani pelanggan selama 24 jam.

REMBANG– PLN Rembang siap menjaga keandalan jaringannya selama masa Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang segera digelar di tingkat SMP dan SMA. PLN bahkan telah menyiapkan skema manufer beban jika terjadi gangguan, agar UNBK tetap berjalan lancar.

“Selama masa UNBK, PLN Rembang siap menjaga keandalan pasokan listrik untuk sekolah yang melaksanakan UNBK,” Sion Sihono, Manajer PLN Rembang, Rabu (7/3), melalui siaran persnya.

Menurut Sion, saat ini beberapa sekolah sudah mengajukan penambahan daya, untuk memastikan kecukupan daya selama proses UNBK. Namun diakui, sekolah baru bisa memastikan kebutuhan daya setelah komputer-komputer baru terpasang.

“Berapapun penambahan daya yang diajukan, kami siap layani,” ungkapnya.

Selama masa UNBK, lanjutnya, jalur listrik yang menyuplai sekolah-sekolah menjadi prioritas. PLN Rembang bahkan mulai menyiapkan perubahan jadwal pemeliharaan listrik, sehingga dipastikan tidak ada pemadaman terencana selama masa UNBK.

“Skema manufer dan jadwal pemeliharaan sedang kita atur ulang, dimana kami juga berkoordinasi dengan PLN Area Kudus, serta dinas terkait, agar seluruh rangkaian UNBK berjalan lancar,” tegasnya.

Humas PLN Area Kudus, Muhdam Azhar menambahkan, selain jadwal pemeliharaan, sejumlah regu pelayanan teknik dan trafo mobile juga disiagakan. PLN Rembang mengerahkan 6 regu per hari yang stand by 24 jam, serta 5 buah trafo mobile yang tersebar di pos-pos jaga.

“Selain di PLN Rembang yang terletak di Rembang Kota, petugas juga siap siaga di pos jaga Sulang, Karas, Kragan, dan Lasem,” imbuh Muhdam.

Sementara, PLN pun menghimbau agar sekolah-sekolah yang melaksanakan UNBK dapat segera berkoordinasi penuh dengan kantor-kantor Rayon PLN yang berada di wilayahnya, yang meliputi kabupaten Kudus, Rembang, Pati, Jepara, dan Blora. Langkah tersebut diperlukan agar tidak terjadi kendala yang berarti selama pelaksanaan UNBK.

“Saat ini PLN Area Kudus sudah berkoordinasi dengan semua rayon, untuk segera membuat skema dan jadwal pemeliharaan yang baik, agar tidak mengganggu proses berjalannya UNBK,” pungkasnya.(ZP/02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Bencana Semeru, ACT Jateng Dirikan Enam Posko Kemanusiaan di Semarang

SEMARANG - Upaya Penanganan fase tanggap darurat hingga pascabencana akibat erupsi Gunung Semeru terus dilakukan oleh tim Aksi Cepat...

Voters IMA 2021 Tembus 12 Juta

JAKARTA- Program penghargaan bagi musisi dan penikmat musik di Indonesia, bertajuk Indonesian Music Awards (IMA) 2021 masa voting sudah...

Dirut PLN : Siap Lanjutkan Tranformasi, Transisi Energi hingga Atasi Oversupply Listrik

 JAKARTA- Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo akan melanjutkan transformasi di segala lini untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan sehingga dapat...

17 Kantor Patra Niaga di Jateng DIY Wajibkan Aplikasi PeduliLindungi

SEMARANG - Tingkat kasus penularan virus Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir memang telah menunjukkan grafik yang melandai. Kendati demikian,...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Penerimaan Pajak Jateng I Capai Rp 24 Triliun hingga November 2021

SEMARANG - Kinerja penerimaan Pajak Kantor Wilayah DJP Jawa Tengah I hingga tanggal 30 November 2021 tercatat adanya pertumbuhan...

Erick Thohir Tunjuk Darmawan Prasodjo Jadi Direktur Utama PLN

JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN tahun 2021 memutuskan mengangkat dan menetapkan Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda