Polisi Olah TKP Lokasi Kebakaran yang Tewaskan Tiga Balita di Jaktim

0

JAKARTA – Polisi menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Cipinang Baru, RT 5/RW 18, Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Kebakaran di permukimam padat penduduk ini terjadi pada Jumat (20/9) siang. Akibat kejadian ini, tiga anak balita meninggal dunia karena terjebak di dalam rumahnya.

“Kami sedang melakukan olah TKP, sementara sekarang untuk korban meninggal dunia teridentifikasi ada tiga orang,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Armunanto Hutahaean dikutip pada Sabtu (21/9/2024).

Kendati begitu, Armunanto belum merinci awal penyebab api hingga menyebabkab kebakaran. Menurut dia, tim Puslafbor akan diturunkan untuk mendalami peristiwa tersebut.

“Saat ini kami sedang menunggu dari Puslabfor untuk penyelidikan lebih lanjut terkait dengan penyebab kebakaran,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, tiga orang anak di bawah lima tahun (balita) meregang nyawa setelah menjadi korban kebakaran yang terjadi di wilayah Cipinang Baru, Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (20/9/2024) sekitar pukul 09.43 WIB

Ketiga balita yang meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran tersebut masing-masing berinisial K (4), R (3,5) dan A (1,5). Mereka merupakan kakak beradik.

“Ini peristiwa yang memprihatinkan karena ada tiga korban jiwa anak,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi wartawan.

Ade Ary menjelaskan, kronologi meninggalnya korban berawal ketika saksi melihat api yang muncul dari lantai dua rumah dan bergegas ke dalam untuk menyelamatkan cucunya. Namun, upaya saksi terhalang api yang sudah membesar.

“Saksi ini menghubungi saksi lainnya yang merupakan ibu dari para korban, karena ibu para korban ini sedang menjemput anaknya di SD di daerah Cipinang,” ucapnya.

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan

Verified by MonsterInsights