Ekonomi BisnisPos Indonesia Luncurkan Aplikasi FastPOS di Regional VI untuk...

Pos Indonesia Luncurkan Aplikasi FastPOS di Regional VI untuk Mendukung UMKM Jateng

-

- Advertisment -spot_img

Aplikasi FastPOS sendiri adalah sebuah platform digital berbasis mobile-application yang akan memudahkan para penggunanya untuk dapat mengirim barang secara langsung ke tujuan di dalam kota.

SEMARANG- Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia (Persero), Kepala Regional 6 PT. Pos Indonesia (Persero) serta Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Jawa Tengah sore ini resmi meluncurkan Aplikasi FastPOS di Aula Kantor Regional 6 Jateng-DIY Jalan Sisingamaraja nomor 45 Semarang, Jumat (17/8).

Dalam acara ini, Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT. Pos Indonesia (Persero) secara langsung membuka dan memberikan sambutan di acara Soft-Launching Aplikasi FastPOS di dalam acara Perayaan HUT RI yang ke 73 ini.

“Di hari ulang tahun kemerdekaan kita ini, kami persembahkan Aplikasi FastPOS kepada masyarakat sebagai sebuah semangat peningkatan pelayanan masyarakat berbasis digital dari PT Pos Indonesia” ungkap Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT. Pos Indonesia (Persero), Ihwan Sutardiyanta,

Dikatakan, melalui Aplikasi FastPOS tentunya akan lebih memberikan jaminan kemudahan, kenyamanan dan keamanan pada masyarakat dalam memanfaatkan layanan Pos Indonesia melalui fitur-fitur yang ada di dalam Aplikasi.

“Kedepannya, Pos Indonesia akan segera diluncurkan juga di kabupaten-kabupaten lainnya di Jawa Tengah, serta di provinsi-provinsi lainnya di Indonesia. Kami juga sudah menyusun roadmap produk untuk FastPOS ini, untuk memastikan bahwa FastPOS ini akan selalu tetap ‘seru’ sebagai sebuah aplikasi layanan Pos digital bagi seluruh rakyat Indonesia. Semangat kami pun begitu, Dari Pos Untuk Indonesia. Sehingga kami harap masyarakat tidak perlu ragu untuk menggunakan aplikasi FastPOS ini, karena aplikasi ini adalah ‘benar-benar’ milik Indonesia,” terangnya.

Kepala Regional VI PT. Pos Indonesa (Persero), Dwi Indarmani menambahkan, Aplikasi FastPOS ini adalah jawaban Pos Indonesia terhadap tantangan bisnis digital dari kebutuhan masyarakat untuk dapat menikmati jaminan keamanan, keleluasaan dan kemudahan pengiriman barang lewat POS, dan sekaligus juga memberikan semangat baru bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah khususnya di sektor makanan, minuman dan oleh-oleh khas Jawa Tengah dalam mendapatkan tambahan pembeli serta kemudahan pengiriman yang akan ditangani langsung oleh kurir-kurir Pos Indonesia yang terpercaya, dengan dukungan aplikasi FastPOS secara online.

“Ini adalah salah satu cara kami dalam berkontribusi di dalam Gerakan UMKM Jawa Tengah Naik Kelas serta gerakan digitalisasi layanan Pos Indonesia yang telah kami canangkan” jelas Dwi Indarmani.

“Kami mengajak para pelaku UMKM khususnya di Jawa Tengah untuk dapat bergabung di dalam aplikasi ini, bisa menjual produk produk makanan, minuman serta oleh-oleh khas jawa tengah melalui aplikasi ini, untuk menambah pasar yang ada. Nanti yang akan jemput barangnya dan antarkan ke pembeli, ya para Pak Pos melalui aplikasi FastPOS ini. Ini menarik sekali,” sambung Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Jawa Tengah, Ema Rachmawati.

Aplikasi FastPOS sendiri adalah sebuah platform digital berbasis mobile-application yang akan memudahkan para penggunanya untuk dapat mengirim barang secara langsung ke tujuan di dalam kota.

Melalui aplikasi FastPOS, pengguna dapat langsung memesan jasa pengiriman, mengetahui tarif pengiriman yang dipesannya, serta dapat juga langsung melalukan pembelian dari produk-produk dan layanan yang ada di dalamnya seperti makanan, minuman, oleh-oleh khas jawa tengah, dan lain sebagainya.

Di periode soft launching ini, daerah pelayanan dari FastPOS baru meliputi Semarang dan sekitarnya. Dalam waktu dekat, layanan FastPOS ini akan segera merambah ke kabupaten-kabupaten lainnnya di Jawa Tengah. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Indosat Ooredoo Luncurkan Layanan 5G Pertama di Solo

SOLO– PT. Indosat Tbk (Indosat Ooredoo), perusahaan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia, mengumumkan peluncuran layanan 5G komersial pertama di...

Bea Cukai Semarang Amankan Rokok Ilegal

SEMARANG – Bea Cukai Semarang berhasil mengamankan jutaan batang rokok ilegal yang dibaurkan dengan rongsok botol plastik bekas di...

CCEP Salurkan Donasi Untuk Pemulihan Masyarakat Terdampak Bencana Di NTT

SEMARANG – Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) Indonesia kembali memberikan donasi kepada masyarakat terdampak bencana di provinsi NTT melalui Badan...

Hotel Santika Pekalongan Tawarkan Menu Makan Sehat Tanpa Pengawet

PEKALONGAN - Makanan yang sehat tanpa  zat penyedap maupun pengawet mulai dilirik oleh sebagian masyarakat kita. Pola makan yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

LG PuriCare 360° Air Purifier Tawarkan Pembersihan Udara

*Inovasi Jangkauan Lebih Luas Melingkupi Ruang JAKARTA - PT. LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan dimulainya pemasaran air purifier (pemurni udara)...

Ganjar Kunjungi Pabrik Samator, Pastikan Stok Aman

KENDAL  – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo begitu serius untuk mengamankan pasokan oksigen untuk rumah sakit rujukan di Jawa...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda