UmumPendidikanProdi SAA UIN Walisongo Buka Peluang 50 Beasiswa, Yuk...

Prodi SAA UIN Walisongo Buka Peluang 50 Beasiswa, Yuk Daftar Segera

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG- Prodi Studi Agama-Agama Fakultas Ushuluddin dan Humaniora UIN Walisongo membuka peluang 50 beasiswa yang dikhususkan bagi mahasiswa baru yang ingin kuliah di prodi ini.

Kepala Jurusan SAA, Afnan Anshori mengatakan, mahasiswa baru yang masuk di prodi SAA nantinya akan langsung mendapatkan beasiswa selama satu tahun penuh.

“Begitu masuk langsung dapat beasiswa. Namun misalkan jumlah mahasiswa melebihi kuota maka akan ada seleksi yang tentu nanti kita lihat mana yang lebih unggul dari aspek akademiknya, yang secara administrasi kita lihat dari nilai di SMA dan kemampuan bahasa, terutama bahasa Inggris,” kata Afnan, Jumat (6/7).

Dijelaskan, kuota kelas yang dibutuhkan prodi SAA sebenarnya hanyalah berjumlah 40 mahasiswa. Namun pihak fakultas menyediakan kuota sebanyak 50 beasiswa.

“Kuota 50 beasiswa, kalau kuota mahasiswa SAA dari pusat itu cuma 40. Jadi kuota beasiswa lebih banyak dari jumlah mahasiswa baru yang di terima SAA,” ujarnya.

Dikatakan, beasiswa SAA ini akan diberikan selama satu tahun penuh dan ke depan pihak fakultas akan mengusahakan agar mahasiswa yang sudah mendapatkan beasiswa bisa lanjut hingga semester delapan.

“Kami akan berusaha agar mahasiswa bisa mendapatkan beasiswa lanjut hingga 8 semester, sampai lulus. Itu harapan kami,” ujarnya.

Ia melanjutkan, ke depan juga direncanakan mahasiswa SAA yang telah mendapatkan beasiswa itu agar diberikan asrama sehingga bisa lebih intensif dalam pembelajaran.

“Ke depan ingin seperti Fakultas Ushuluddin Program Khusus (FUPK), namun tahun ini kita fokus dulu penerimaan mahasiswa karena kita butuh persiapan matang,” ucapnya.

Ditambahkan, dengan kuliah di Prodi SAA mahasiswa akan banyak keuntungan dalam mengembangkan potensinya.

“Profil SAA 50% kurikulum itu mediasi dan resolusi konflik. Profil di situ sudah didukung dengan mata kuliah, dan ada praktik juga ke lembaga sosial keagamaan, sehingga sudah punya bekal, sudah disiapkan baik teoritis maupun taktisnya,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Indosat Ooredoo Luncurkan Layanan 5G Pertama di Solo

SOLO– PT. Indosat Tbk (Indosat Ooredoo), perusahaan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia, mengumumkan peluncuran layanan 5G komersial pertama di...

Bea Cukai Semarang Amankan Rokok Ilegal

SEMARANG – Bea Cukai Semarang berhasil mengamankan jutaan batang rokok ilegal yang dibaurkan dengan rongsok botol plastik bekas di...

CCEP Salurkan Donasi Untuk Pemulihan Masyarakat Terdampak Bencana Di NTT

SEMARANG – Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) Indonesia kembali memberikan donasi kepada masyarakat terdampak bencana di provinsi NTT melalui Badan...

Hotel Santika Pekalongan Tawarkan Menu Makan Sehat Tanpa Pengawet

PEKALONGAN - Makanan yang sehat tanpa  zat penyedap maupun pengawet mulai dilirik oleh sebagian masyarakat kita. Pola makan yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

LG PuriCare 360° Air Purifier Tawarkan Pembersihan Udara

*Inovasi Jangkauan Lebih Luas Melingkupi Ruang JAKARTA - PT. LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan dimulainya pemasaran air purifier (pemurni udara)...

Ganjar Kunjungi Pabrik Samator, Pastikan Stok Aman

KENDAL  – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo begitu serius untuk mengamankan pasokan oksigen untuk rumah sakit rujukan di Jawa...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda