UmumPendidikanProdi SAA UIN Walisongo Buka Peluang 50 Beasiswa, Yuk...

Prodi SAA UIN Walisongo Buka Peluang 50 Beasiswa, Yuk Daftar Segera

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG- Prodi Studi Agama-Agama Fakultas Ushuluddin dan Humaniora UIN Walisongo membuka peluang 50 beasiswa yang dikhususkan bagi mahasiswa baru yang ingin kuliah di prodi ini.

Kepala Jurusan SAA, Afnan Anshori mengatakan, mahasiswa baru yang masuk di prodi SAA nantinya akan langsung mendapatkan beasiswa selama satu tahun penuh.

“Begitu masuk langsung dapat beasiswa. Namun misalkan jumlah mahasiswa melebihi kuota maka akan ada seleksi yang tentu nanti kita lihat mana yang lebih unggul dari aspek akademiknya, yang secara administrasi kita lihat dari nilai di SMA dan kemampuan bahasa, terutama bahasa Inggris,” kata Afnan, Jumat (6/7).

Dijelaskan, kuota kelas yang dibutuhkan prodi SAA sebenarnya hanyalah berjumlah 40 mahasiswa. Namun pihak fakultas menyediakan kuota sebanyak 50 beasiswa.

“Kuota 50 beasiswa, kalau kuota mahasiswa SAA dari pusat itu cuma 40. Jadi kuota beasiswa lebih banyak dari jumlah mahasiswa baru yang di terima SAA,” ujarnya.

Dikatakan, beasiswa SAA ini akan diberikan selama satu tahun penuh dan ke depan pihak fakultas akan mengusahakan agar mahasiswa yang sudah mendapatkan beasiswa bisa lanjut hingga semester delapan.

“Kami akan berusaha agar mahasiswa bisa mendapatkan beasiswa lanjut hingga 8 semester, sampai lulus. Itu harapan kami,” ujarnya.

Ia melanjutkan, ke depan juga direncanakan mahasiswa SAA yang telah mendapatkan beasiswa itu agar diberikan asrama sehingga bisa lebih intensif dalam pembelajaran.

“Ke depan ingin seperti Fakultas Ushuluddin Program Khusus (FUPK), namun tahun ini kita fokus dulu penerimaan mahasiswa karena kita butuh persiapan matang,” ucapnya.

Ditambahkan, dengan kuliah di Prodi SAA mahasiswa akan banyak keuntungan dalam mengembangkan potensinya.

“Profil SAA 50% kurikulum itu mediasi dan resolusi konflik. Profil di situ sudah didukung dengan mata kuliah, dan ada praktik juga ke lembaga sosial keagamaan, sehingga sudah punya bekal, sudah disiapkan baik teoritis maupun taktisnya,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Pertamina Dex dan Dexlite, Idola Baru Pengguna Mesin Diesel

SEMARANG – Sejak diluncurkan beberapa tahun lalu, Dexlite dan Pertamina Dex menjadi bahan bakar minyak (BBM) favorit bagi para...

Hotel Santika Pekalongan dapatkan Score Memuaskan dalam surveilen II

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan merupakan salah satu hotel yang terletak di Kota Pekalongan. Lokasi yang tepat berada di...

BCA Resmikan Gedung Halo BCA Semarang

SEMARANG– Konsistensi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam menghadirkan service excellence terus ditingkatkan melalui berbagai inisiatif secara nasional....

Smartfren dan Moratel Hadirkan Layanan Internet True QuadPlay

JAKARTA – Smartfren bersinergi dengan Moratel menghadirkan produk terbaru bernama True QuadPlay sebagai layanan internet untuk gaya hidup digital...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Pembelian Tiket KA untuk Keberangkatan Mulai 26 Oktober Wajib Gunakan NIK

SEMARANG - Calon pelanggan yang akan membeli tiket kereta api jarak jauh untuk keberangkatan mulai 26 Oktober 2021 wajib...

Marimas dan Pemkot Semarang Bangun Taman Parkour di Lamper Tengah

SEMARANG - Dalam upaya mendukung Program Pemerintah Kota Semarang meningkatkan Ruang Terbuka Hijau, PT. Marimas Putera Kencana turut terlibat...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda