Ekonomi BisnisProperty Expo Semarang Resmi Dibuka, Bidik Transaksi Rp 40...

Property Expo Semarang Resmi Dibuka, Bidik Transaksi Rp 40 Miliar

-

- Advertisment -spot_img

Tenant Graha Candi Golf dalam pameran Property Expo Semarang ke-1 di Atrium Mal Paragon Semarang, Rabu (8/1/20).

SEMARANG – Pameran Property Expo Semarang yang pertama di tahun 2020 ini, resmi dibuka di Atrium Mal Paragon Semarang, Rabu (8/1/20).

Sembilan pengembang perumahan dan empat pendukung ikut meramaikan kegiatan pameran yang digelar hingga 19 Januari mendatang.

Ketua Panitia Property Expo Semarang, Dibya K Hidayat mengatakan, pameran di awal tahun 2020 ini menjadi angin segar bagi masyarakat yang ingin segera memiliki rumah idamannya.

Menurutnya, harga rumah belum ada kenaikan, masih dipatok dengan harga lama atau mengacu harga di 2019. Adapun rumah komersial bisa didapatkan oleh masyarakat mulai dari Rp 400 jutaan hingga Rp 1 miliar.

“Di Semarang harga rumah relatif masih terjangkau, rumah komersial tidak terlalu mahal banget, untuk tipe 36 misalnya Rp 400 jutaan masih dapat,” ujar Dibya.

Dia menambahkan, selain harga yang terjangkau, suku bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) juga turun, bahkan ada yang menawarkan bunga 6,75% fix tiga tahun.

“Trend suku bunga KPR sudah stabil, cenderung menurun, sekarang ada di bawah 7%, bahkan 6,75%. Ini penawaran yang baik dari perbankan,” jelasnya.

“Down payment (DP) juga sudah melunak, saya rasa tidak ada alasan lagi pembeli untuk segera memiliki rumah idaman,” imbuhnya.

Ia menargetkan, pameran selama 12 hari tersebut dapat menjual sebanyak 70 unit rumah atau merauap transaksi sekitar Rp 40 miliar.

“Target pameran biasa sekitar 70 unit rumah dengan angka Rp 40 miliar. Tahun 2020 ini kita akan menggelar delapan kali pameran,” ucapnya.

Sementara itu, sepanjang 2019 lanjutnya, penjualan Property Expo Semarang cukup menggembirakan, mampu menjual sebanyak 202 unit dengan nilai transaksi mencapai Rp 224 miliar.

“Sepanjang 2019 ada delapan kali pameran dan terjual sebanyak 202 unit dengan omzet Rp 224 miliar. Sedangkan 2018 terjual 294 unit dengan nilai Rp 246 miliar, cukup berimbang, terpaut sedikit,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

XL Axiata Luncurkan Paket Keluarga ‘AKRAB’

*Berbagi Kuota, Berbagi Kebersamaan JAKARTA- Menyambut bulan Ramadan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan produk inovatif yang bisa mempererat...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Realme 8 dan 8 Pro Kini Hadir di Semarang dan Yogyakarta, Dijual Mulai Rp 3,5 Jutaan

SEMARANG – Realme, merek smartphone Favoritnya Anak Muda mulai meluncurkan realme 8 dan 8 Pro, realme Buds Air 2...

Sido Muncul Sumbang Rp500 Juta Korban Banjir NTT Lewat Kemensos

JAKARTA- Banjir bandang yang melanda Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Minggu (4/4/2021), telah menelan ratusan korban...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda