Ekonomi BisnisPT KAI Terima Pengembalian Rumah Dinas yang Ditempati Pensiunan...

PT KAI Terima Pengembalian Rumah Dinas yang Ditempati Pensiunan di Semarang

-

- Advertisment -spot_img

Bapak Bahroto (tengah) saat menyerahkan aset rumah dinas yang ditempati ke PT KAI Daop 4 Semarang, Jumat (29/11/19).

SEMARANG – PT Kereta Api Indonesia Daop 4 Semarang kembali menerima penyerahan aset satu rumah dinas di Jalan Kedung Jati No.20, Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang.

Rumah tersebut ditempati oleh seorang pensiunan pegawai PT KAI yakni Bapak Bahroto. Rumah itu telah ditinggali sejak 1963 silam.

Setelah dilaksanakan berita acara penyerahan, penghuni kemudian mengosongkan rumah perusahaan dengan dibantu tenaga dari Polsuska dan Tim Penertiban.

Deputy EVP PT KAI Daop 4 Semarang, Daniel Johannes Hutabarat mengatakan, setelah dikosongkan rumah tersebut akan dioptimalkan untuk menambah pendapatan PT KAI.

“Hari ini satu lagi aset rumah dinas PT KAI dikembalikan, sudah selesai digunakan. Sesuai dengan ketentuan memang sudah seharusnya aset pemerintah dikembalikan,” ujarnya, Jumat (29/11/19).

Dikatakan, PT KAI Daop 4 Semarang total memiliki sebanyak 95 aset rumah dinas. 15 persen aset tersebut telah dikontrakkan dan sisanya ada yang ditempati namun tidak berstatus kontrak.

“15 persen dikontrakkan antara penghuni dan PT KAI, namun ada yang statusnya mereka tidak mau berkontrak,” jelasnya.

Dia menyebutkan, ke depan PT KAI akan bergegas untuk melakukan penertiban aset-aset yang dimiliki tersebut.

Aset yang sudah dikembalikan nantinya akan dikembangkan lagi baik untuk dikontrakkan maupun kepada pengusaha yang mau menggunakannya.

Sementara itu, Bahroto mengatakan, bersyukur sudah diberi kesempatan untuk tinggal di rumah dinas PT KAI tersebut. Menurutnya, sudah seharusnya rumah itu dikembalikan ke KAI sebagaimana peruntukannya.

Usai mengosongkan rumah tersebut ia mengaku akan kembali ke kampung halamannya di Tengaran, Kabupaten Semarang. “Saya punya rumah di Tengaran, balik desa. Tinggal bersama sekeluarga dan anak cucu,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Brantas Abipraya Gelar Vaksin COVID-19 Gratis

JAKARTA - Pandemi COVID-19 belum berakhir, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penularan virus ini. Guna menyokong...

Subholding Gas Bersinergi Serahkan Bantuan 50 Tabung Oksigen ke RS UGM

YOGYAKARTA – Subholding Gas Grup sebagai bagian dari Holding Migas PT Pertamina (Persero) bersinergi dalam menyerahkan bantuan oksigen sebanyak...

Qurban Dermawan Menyapa Masyarakat Urban Semarang

SEMARANG - Dibalik megahnya Ibu Kota Jawa Tengah ternyata masih ada wilayah terpinggirkan yang masyarakatnya tidak berkesempatan menikmati lezatnya...

Curhat Miris Pengusaha Jateng saat PPKM Darurat, Jual Aset hingga PHK

SEMARANG - Pengusaha muda di Jawa Tengah sangat terpukul dengan kebijakan PPKM Darurat yang diberlakukan oleh Pemerintah. Ketua Himpunan Pengusaha...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Pertamina MOR IV Bagikan 8.026 Paket Daging Qurban untuk Warga Sekitar

SEMARANG – Merayakan Idul Adha 1442 H, Pertamina melaksanakan potong hewan qurban dengan total sebanyak 85 ekor yang terdiri...

Stimulus Kelistrikan, Upaya Pemerintah Membantu Masyarakat di Tengah Pandemi

JAKARTA - Selama Pandemi Covid-19, Pemerintah Indonesia cukup banyak mengeluarkan program bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Mulai dari...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda